Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEA GAMES 2015: Timnas U-23 Jaga Kondisi Pemain

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso fokus kepada upaya mematangkan taktik dan menjaga kondisi pemain jelang pertandingan pertama Sea Games 2015 melawan Myanmar di Stadion Jalan Besar Singapura pada Selasa (2/6/2015).
Timnas Indonesia U-23/Antara-Wahyu Putro
Timnas Indonesia U-23/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso fokus kepada upaya mematangkan taktik dan menjaga kondisi pemain jelang pertandingan pertama Sea Games 2015 melawan Myanmar di Stadion Jalan Besar Singapura pada Selasa (2/6/2015).

"Saya kasih formula latihan tersebut agar pemain tidak drop. Mental pemain saat ini tidak ada masalah," kata mantan pemain Timnas Indoensia itu sebagaimana dilansir tim media PSSI.

Selain mematangkan taktik dan menjaga kondisi pemain, Aji juga mematangkan set piece, eksekusi sepak pojok, cara menyerang, dan bertahan.

Dia menjelaskan pada Jumat pagi (29/5/2015) adalah latihan terakhir Timnas U-23. “Saya juga memperbanyak shooting agar anak-anak terbiasa memanfaatkan peluang. Yang jelas latihan kali ini agar anak-anak dapat otomatisasi saat pertandingan dalam menjalankan instruksi pelatih."

Sementara itu, dalam latihan yang digelar Kamis sore (28/5), Wakil Ketua Umum PSSI Erwin Dwi Budiawan menyambangi latihan timnas U-23 untuk bersilaturahmi serta memberi suntikan semangat pemain.

"Saya datang ke sini setelah beberapa hari disibukkan dengan rapat di PSSI, DPR, maupun DPD. Selain bersilaturahmi dengan pemain, saya juga berbicara kepada pemain, pelatih dan ofisial Timnas U-23 agar terus semangat apa pun kondisi sepak bola nasional saat ini," kata Erwin.

Dia menginginkan Timnas U-23 memberi seluruh kemampuan terbaiknya karena ini membawa nama baik negara Indonesia. "Bila kita bekerja keras, semangat, optimis, dan punya motivasi besar, medali emas dapat kita raih."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper