Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Senangnya Indra Sjafri Sukses Bereksperimen di Sea Games 2023

Saat ini, Indonesia menempati puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 9 poin dari 3 laga. Di bawahnya ada Myanmar (6 poin).
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang sayap tim U-22 Indonesia, Fajar Fathur Rahman sukses mencetak dua gol saat Garuda Nusantara menang 3-0 atas Timor Leste. Laga lanjutan grup A Sea Games 2023 tersebut berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Minggu (7/5).

Pemain asal Borneo FC tersebut mencetak gol pada menit ke-62' dan 75'. Satu gol lainnya dicetak oleh Ramadhan Sananta di menit ke-45. Dengan dua gol tersebut, Fajar Fathur Rahman untuk sementara menjadi top skor turnamen ini.

"Alhamdulillah hari ini kami kembali meraih kemenangan dan saya mencetak dua gol. Ini berkat kerja keras semua pemain dan semua saling mendukung," kata Fajar Fathur Rahman.

"Bersyukur tim U-22 Indonesia dapat lolos semifinal. Meski begitu kami tidak boleh cepat puas, masih ada satu pertandingan di penyisihan serta laga semifinal dan final nanti. Kami ingin meraih hasil terbaik alias mendapat emas di Sea Games 2023 ini," tambahnya.

Sebelumnya Fajar Fathur Rahman juga telah mencetak masing-masing satu gol ke gawang Filipina dan Myanmar. Dirinya pun bertekad untuk terus kerja keras, fokus, dan disiplin.

Sementara itu, pelatih tim U-22 Indonesia Indra Sjafri, berpesan agar Fajar Fathur Rahman jangan berpuas diri.

"Khusus Fajar kalau enggak salah dia sampai hari ini topskorer ya, topskorer Sea Games, dan surprise saya bereksperimen menempatkan dia dari full back kanan sama pindahkan ke winger, dan hasilnya cukup surprise untuk saya," kata Indra Sjafri.

"Tentu terima kasih untuk Fajar dan saya minta jangan berpuas diri dan pergunakan kesempatan ini untuk bisa lebih berkontribusi nanti di semifinal dan final," tambahnya.

Saat ini, Indonesia menempati puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 9 poin dari 3 laga. Di bawahnya ada Myanmar (6 poin), Kamboja (4 poin). Timor Leste (3 poin), dan Filipina (1 poin)

Selanjutnya, Garuda Nusantara akan menghadapi Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade pada Rabu (10/5) mendatang sekaligus laga terakhir grup A bagi kedua tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper