Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL COPA LIBERTADORES: Sama-sama Menang Skor 1-0, Cruzeiro & Guarani Incar Semifinal

Cruzeiro dan Guarani mendapat modal bagus untuk melaju ke semifinal Copa Libertadores setelah dalam pertandingan leg pertama 8 besar menang atas lawan-lawannya klub Argentina dengan skor sama-sama 1-0 pada Jumat WIB (22/5/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Mei 2015  |  19:46 WIB
Para pemain Cruzeiro merayakan gol ke gawang River Plate dalam pertandingan 8 besar Copa Libertadores - Reuters/Enrique Marcarian
Para pemain Cruzeiro merayakan gol ke gawang River Plate dalam pertandingan 8 besar Copa Libertadores - Reuters/Enrique Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Cruzeiro dan Guarani mendapat modal bagus untuk melaju ke semifinal Copa Libertadores setelah dalam pertandingan leg pertama 8 besar menang atas lawan-lawannya klub Argentina dengan skor sama-sama 1-0 pada Jumat WIB (22/5/2015).

Crizeiro (Brasil) mampu menundukkan tuan rumah River Plate dalam pertandingan yang digelar di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti di Buenos Aires berkat gol semata wayang dari Marcos ‘Marquinhos’ Antonio da Silva Goncalves ketika pertandingan tingga bersisa 8 menit.

Sementara itu klub Paraguay Guarani juga menang dengan tipis 1-0 atas Racing Club berkat kontribusi gol dari Julian Alfonso Benitez pada menit ke-85 dengan memaksimalkan assist dari Ramon Dario Ocampo.

Copa Libertadores adalah turnamen antarklub anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang selalu menyertakan tim Meksiko sebagai undangan.

Brasil dan Argentina menyertakan tim terbanyak di antara delapan kontestan fase ini. Klub Brasil yang masuk 8 besar ialah Internacional dan Cruzeiro, sedangkan dua tim Argentina adalah Racing Club dan River Plate.

Adapun empat tim lainnya yakni Tigres UANL (Meksiko), Emelec (Ekuador), Santa Fe (Kolombia), dan Guarani (Paraguay). Sementara itu juara bertahan San Lorenzo (Argentina) telah tersingkir di fase grup.

Sejauh ini tim-tim Argentina menjuarai Copa Libertadores sebanyak 23 kali, diikuti Brasil 17, Uruguay 8, Paraguay 3, Kolombia 2, serta Chile dan Ekuador masing-masing satu kali.

Pertandingan babak 8 besar berlangsung dua leg. Inilah hasil dan jadwal lengkapnya (dalam WIB):

Leg I:

Rabu, 20 Mei:

08:00   Emelec 1 vs Tigres UANL 0 

Kamis, 21 Mei:

08:00   Santa Fe 1 vs Internacional 0

Jumat, 22 Mei:

05:45   Guarani 1 vs Racing Club 0 

08:00   River Plate 0 vs Cruzeiro 1 

Leg II:

Rabu, 27 Mei:

08:00   Tigres UANL vs Emelec

Kamis, 28 Mei:

05:30   Internacional vs Santa Fe

08:00   Cruzeiro vs River Plate

Jumat, 29 Mei:

07:00   Racing Club vs Guarani.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

copa libertadores river plate Cruzeiro

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top