Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRA-PIALA DUNIA 2018: Huistra Intip Permainan Taiwan

Pelatih sementara timnas senior Indonesia Pieter Huistra telah mendapat gambaran permainan Timnas Taiwan yang segera dihadapi Indonesia dalam laga perdana kualifikasi Grup F Piala Dunia 2018.
Pieter Huistra/Antara-Feny Selly
Pieter Huistra/Antara-Feny Selly

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih sementara timnas senior Indonesia Pieter Huistra telah mendapat gambaran permainan Timnas Taiwan yang segera dihadapi Indonesia dalam laga perdana kualifikasi Grup F Piala Dunia 2018.

"Saya sudah menonton pertandingan mereka secara lengkap saat melawan Brunei Darussalam melalui video yang kami terima. Kekuatan Taiwan di atas Brunei," kata mantan asisten pelatih Ajax Amsterdam itu seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta pada Rabu (20/5/2015).

Indonesia akan menghadapi Timnas Taiwan pada 11 Juni mendatang di Taipei Municipal Stadium.

Sebelumnya, Brunei Darussalam lebih dahulu menjamu Taiwan sebagai tamunya dalam laga uji coba di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan pada Minggu (17/5). Dalam laga tersebut, Brunei Darussalam takluk 0-2.

"Melihat cara mereka bermain, dua gol mereka selalu melalui bola-bola atas. Satu dari tendangan sudut dan satu lagi dari penetrasi salah satu pemain mereka yang lantas memberikan umpan lambung langsung ke kotak penalti. Itu yang akan kami antisipasi nanti serta fisik mereka yang lebih baik dari Brunei," katanya.

Mantan pemain sayap Timnas Belanda itu tengah menggodok agenda kegiatan untuk para pemain beberapa hari ke depan. Dia sudah mengadakan pembicaraan dengan semua elemen ofisial timnas dan juga PSSI.

Diagendakan bahwa persiapan Training Camp (TC) dan serta pemilihan pemain akan berlangsung 5 hari ke depan. Dia mengaku tidak ingin terburu-buru karena menginginkan hasil yang terbaik untuk timnas.

Sementara itu, 115 nama pemain sudah dikantongi pelatih asal Belanda tersebut, namun Pieter akan melakukan seleksi saat Training Camp sehingga total yang diambil hanya 24 pemain saja.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, Indonesia berada di Grup F bersama Irak, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper