Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

150 Kali Main di Liga Champions, Casillas Samai Xavi

Kapten tim Real Madrid Iker Casillas menyamai pencapaian kapten tim FC Barcelona Xavi Hernandez menjadi pemain yang paling banyak bermain di Liga Champions Eropa.
Iker Casillas (kiri) dan Xavi Hernandez/Reuters
Iker Casillas (kiri) dan Xavi Hernandez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim Real Madrid Iker Casillas menyamai pencapaian kapten tim FC Barcelona Xavi Hernandez menjadi pemain yang paling banyak bermain di Liga Champions Eropa.

Meskipun hanya imbang 1-1 melawan Juventus dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions sehingga Real Madrid kalah dengan skor agregat 2-3 dan akhirnya gagal mempertahankan gelar yang diraih musim lalu, pertandingan melawan tim Italia itu menorehkan catatan tersendiri bagi Casillas.

Casillas melakukan debut perdananya di Athena, Yunani, pada 15 September 1999, dalam laga babak penyisihan melawan tuan rumah Olympiakos yang berakhir dengan skor imbang 3-3.

Terhitung sejak saat itu, penjaga gawang Timnas Spanyol tersebut telah berpartisipasi dalam 16 edisi Liga Champions. Di antara 16 perhelatan itu, Casillas membantu Real untuk menjadi juara sebanyak tiga kali.

Real Madrid menjadi satu-satunya klub yang pernah diperkuat Casillas. Dia bahkan jebolan sekolah sepak bola tim ibu kota Spanyol tersebut.

Pemain kelahiran Mostoles, Madrid, pada Mei 34 tahun lalu itu mulai masuk tim Real Madrid C pada 1998, lalu naik kelas ke Real Madrid B pada 1999, dan pada tahun yang sama mulai memperkuat tim utama klub tersebut.

Pada Liga Champions edisi 1999-2000, Casillas membantu Real Madrid juara dengan menundukkan sesama tim Spanyol Valencia dengan skor telak 3-0 di final. Penampilannya dalam laga itu membuat Casillas sampai saat ini memegang rekor kiper paling muda yang pernah tampil di final Liga Champions.

Sehari sebelumnya kapten tim Barca Xavi Hernandez telah lebih dulu menjadi pemain pertama yang tampil dalam 150 pertandingan di Liga Champions. Itu dicapainya ketiga Barca kalah dari Bayern Munchen 2-3 di Allianz Arena, namun Barca menang agregat 5-3 dan lolos ke final bertemu Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RealMadrid.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper