Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: Cruzeiro, Internacional, Guarani Lolos ke 8 Besar

Dua klub Brasil, Cruzeiro dan Internacional, serta klub Paraguay Guarani menyusul Tigres UANL dan Santa Fe lolos ke babak 8 besar Copa Libertadores setelah menyelesaikan leg kedua pada Kamis pagi WIB (14/2015).
Para pemain klub Paraguay Guarani merayakan kemenanan atas klub Brasil Corinthians di Copa Libertadores/Reuters-Paulo Whitaker
Para pemain klub Paraguay Guarani merayakan kemenanan atas klub Brasil Corinthians di Copa Libertadores/Reuters-Paulo Whitaker

Bisnis.com, JAKARTA - Dua klub Brasil, Cruzeiro dan Internacional, serta klub Paraguay Guarani menyusul Tigres UANL dan Santa Fe lolos ke babak 8 besar Copa Libertadores setelah menyelesaikan leg kedua pada Kamis pagi WIB (14/2015).

Cruzeiro dan Internacional lolos ke perempat final Copa Libertadores dengan menyingkirkan dua klub Brasil lainnya di babak 16 besar. Cruzeiro menundukkan Sao Paulo, sedangkan Internacional menang atas Atletico Mineiro, juara edisi 2013.

Cruzeiro menang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Sao Paulo dalam laga leg kedua di kandangnya, Stadion Governador Magalhaes Pinto di Belo Horizonte, Minas Gerais dengan gol tunggal Leandro Damiao pada menit ke-55.

Oleh karena pada pertandingan leg pertama di markas Sao Paulo skor 1-0 untuk tuan rumah, maka hasil agregat dua leg adalah 1-1, sehingga harus dilakukan adu penalti untuk menentukan pemenangnya. Dalam adu penalti Cruzeiro berhasil menang 4-3.

Sementara itu Internacional sukses menundukkan tim tamu Atletico Mineiro dengan skor 3-1 di Stadion Jose Pinheiro Borba di Porto Alegre, Rio Grande do Sul, sehingga menang agregat 5-3 karena hasil leg pertama adalah 2-2.

Jika Cruzeiro dan Internacional sukses ke 8 besar, satu tim Brasil lainnya, Corinthians, gagal akibat ditumbangkan klub Paraguay Guarani di kandang sendiri.

Guarani, yang menang 2-0 di kandangnya dalam leg pertama, di markas Corinthians menang lagi dengan skor tipis 1-0 berkat gol pemain pengganti Fernando Fernandez pada menit ke-2 injury time. Padahal dia baru masuk 4 menit sebelumnya atau menit ke-88 menggantikan striker Federico Santander.

Sebelumnya klub Meksiko Tigres UANL dan klub Kolombia Santa Fe telah lebih dulu lolos ke perempat final Dalam leg pertama Tigres menang dengan skor tipis 2-1 di kandang Club Universitario (Bolivia) dan pada leg babak kedua di kandang sendiri bermain imbang 1-1, sehingga unggul agregat 3-2.

Sementara itu Santa Fe menundukkan salah satu klub kondang dari Argentina dengan skor agregat juga 3-2. Pada leg pertama Santa Fe kalah 1-2 di kandang Estudiantes, namun berhasil membalikkan keadaan dengan kemenangan 2-0 pada leg kedua sehingga berhak melaju ke 8 besar.

Copa Libertadores merupakan turnamen antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang juga selalu mengundang wakil dari Meksiko, yang sebenarnya anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan karibia (Concacaf).

Masih ada tiga pertandingan lagi yang akan dilaksanakan untuk mendapatkan sisa tim yang akan lolos ke 8 besar.

Tiga pertandingan sisa babak 16 besar (dalam WIB):

Jumat (15/5/2015):

04:30   Racing Club vs Montevideo Wanderers (leg I skor 1-1)

07:00   Boca Juniors vs River Plate (leg I River menang 1-0)

09:30   Atletico Nacional de Medellin vs Emelec (leg I Emelec menang 2-0).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper