Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: Skenario Menuju All-Spanish Final

Hasil undian semifinal Liga Champions Eropa menunjukkan Real Madrid bakal jumpa Juventus sementara Barcelona meladeni Bayern Munchen, maka terbuka peluang partai puncak kembali mempertemukan dua tim Spanyol.
Real Madrid, juara bertahan Liga Champions/Reuters-Susana Vera
Real Madrid, juara bertahan Liga Champions/Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona menghajar juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen dengan skor telak 3-0 dan juara Serie A Italia Juventus menang tipis 2-1 atas juara bertahan Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions.

Dengan hasil kemenangan tiga gol, Barca, salah satu klub jagoan Spanyol, layak diunggulkan melaju ke final yang digeber di Berlin, Jerman, pada 6 Juni 2015. Bahkan, kekalahan dua gol di Allianz Arena, markas Bayern Munchen, di leg kedua pun tak cukup menghalangi Lionel Messi dkk. lolos ke final.

Sementara itu perjuangan lebih berat harus ditempuh klub Spanyol lainnya, Real Madrid, yang merupakan juara terbanyak dalam sejarah Piala/Liga Champions yakni 10 kali, terakhir diraih pada musim lalu.

Setelah kekalahan 1-2 di Turin, Italia, pekan lalu, Cristiano Ronaldo dkk. harus menang atas Juventus. Angka 1-0 telah cukup untuk membawa Real madrid lolos ke final dengan menggunakan ketentuan produktivitas mencetak gol di kandang lawan (away goals).

Namun, kalau sampai kebobolan, Real Madrid harus menang dengan selisih dua gol untuk melaju ke Berlin dengan kemungkinan bertemu Barcelona.

Mengingat reputasi Real Madrid dan keangkeran Stadion Santoago Bernabeu, markas Los Blancos, bisa dikatakan peluang Real Madrid dan Juventus untuk ke final masih 50:50.

Dengan demikian, bisa dikatakan pula bahwa skenario menuju all-Spanish final masih dalam jalur yang benar. Jika itu terjadi, maka itu mengulang all-Spanish final Liga Champions musim lalu di mana Real Madrid menundukkan Atletico Madrid dengan skor 4-1 lewat perpanjangan waktu.

Berikut hasil dan jadwal lengkap partai semifinal Liga Champions Eropa musim 2014-2015 yang seluruhnya akan disiarkan secara langsung oleh SCTV:

Rabu, 6 Mei:

01:45   Juventus 2 vs Real Madrid 1

Kamis, 7 Mei:

01:45   Barcelona 3 vs Bayern Munchen 0

Rabu, 13 Mei:

01:45   Bayern Munchen vs Barcelona

Kamis, 14 Mei:

01:45   Real Madrid vs Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper