Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI DIBEKUKAN: Velix Wanggai Mundur dari Tim Transisi, Kemenpora Cari Pengganti

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Jumat (8/5/2015) malam, telah mengumumkan 17 nama anggota Tim Transisi yang bertugas mengambil alih fungsi dan wewenang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).
Kantor PSSI di Senayan, Jakarta/Antara
Kantor PSSI di Senayan, Jakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Jumat (8/5/2015) malam, telah mengumumkan 17 nama anggota Tim Transisi yang bertugas mengambil alih fungsi dan wewenang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Namun, kurang dari 24 jam setelah diumumkan, salah satu anggota Tim Transisi, Velix Wanggai, memilih mengundurkan diri dari posisi itu.  

“Pak Velix mundur karena alasan takut mengganggu kesibukan beliau,” ujar Deputi V Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto, saat dihubungi Bisnis.com, Sabtu (9/5/2015).

Gatot mengaku tidak terkejut dan sudah mengantisipasi pengunduran diri tersebut. Pasalnya, kejadian serupa pernah terjadi saat pembentukan Tim 9 awal tahun lalu. Kala itu, wartawan senior Budiarto Shambazy mundur atas permintaan institusinya bekerja.

“Kami akan segera mencari penggantinya dalam waktu dekat,” kata mantan Kepala Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika ini.

Tim Transisi beranggotakan a.l. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Komisaris Bank Mandiri Darmin Nasution, Pendeta HKBP Saut Hamonangan Sirait, dan Komisaris Telkomsel Diaz Hendropriyono.

Ada juga politisi PDI Perjuangan Zuhairi Misrawi, mantan Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto, hingga eks Staf Khusus Presiden Velix Wanggai yang akhirnya memilih mundur.

Tim Transisi akan mengambil alih fungsi dan wewenang PSSI setelah dibekukan pertengahan bulan lalu dan bertanggung jawab langsung kepada Menpora. Selain itu, Tim juga akan menyiapkan pelaksanaan Kongres Luar Biasa PSSI untuk memilih pengurus definitif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper