JADWAL PIALA AFC: Bersiap vs Bengaluru, Persipura Gelar Latihan di Jakarta

Persipura Jayapura tetap bersikap serius menjalani fase grup Piala AFC (Asian Football Confederation) di tengah kisruh pembekuan Persatuan Sepak Bola Nasional Indonesia (PSSI). Menjelang matchday terakhir Grup E Piala AFC, Boaz Salossa dkk. menggelar latihan di Jakarta.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Mei 2015  |  17:45 WIB
JADWAL PIALA AFC: Bersiap vs Bengaluru, Persipura Gelar Latihan di Jakarta
Persipura Jayapura - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura Jayapura tetap bersikap serius menjalani fase grup Piala AFC (Asian Football Confederation) di tengah kisruh pembekuan Persatuan Sepak Bola Nasional Indonesia (PSSI). Menjelang matchday terakhir Grup E Piala AFC, Boaz Salossa dkk. menggelar latihan di Jakarta.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memilih fokus mengghadapi laga terakhir di kandang tim India Bengaluru. Persipura masih memimpin Grup E dengan nilai 13, sementara Bengaluru runer up dengan poin 12. Jadi, jika Persipura kalah, skuat asuhan pelatih Osvaldo Lessa hanya akan menjadi runnr up.

Posisi juara grup dalam turnamen Piala AFC sangat penting, karena laga 16 besar hanya digelar satu kali di kandang setiap tim yang berhasil menjadi juara grup.

Pada pertemuan pertama di Stadion Mandala Jayapura, Persipura unggul 3-1. Tapi, Boaz dkk. mewaspadai kebangkitan Bengaluru.

"Pemain harus kerja keras untuk meraih kemenangan. Laga ini penting jika kita ingin menjadi tuan rumah," kata Osvaldo.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan timnya akan tiba di Jakarta pada Senin (7/5/2015) untuk melakukan persiapan menjelang laga yang dijadwalkan berlangsung pada 12 Mei di Bengaluru.

Tujuan berlatih di Jakarta ialah untuk mempersingkat perjalanan ke Indoa agar fisik lebih terjaga dengan maksimal.

Kondisi pemain Persipura sendiri siap tempur, hanya pemain bertahan mereka Ricardo Salampessy yang masih berjuang menyembuhkan cedera. "Mudah-mudahan Ricardo bisa sembuh lebih cepat," tutur Osvaldo.

Persipura akan berada di Jakarta selama sepekan dan menurut rencana pemusatan latihan mereka akan di lakukan di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
afc cup, persipura, piala afc

Sumber : LigaIndonesia.co.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top