Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BAYERN MUNCHEN JUARA BUNDESLIGA 25 KALI

Bayern Munchen memastikan mempertahankan gelar juara Bundesliga Jerman tanpa melakukan tendangan bola satu pun setelah rival terdekatnya Wolfsburg kalah 0-1 di kandang Borussia Moenchengladbach dalam pertandingan yang berakhir pada Senin dini hari WIB (27/4/2015).
Bayern Munchen juara Bundesliga 25 kali/Reuters-Michael Dalder
Bayern Munchen juara Bundesliga 25 kali/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen memastikan mempertahankan gelar juara Bundesliga Jerman tanpa melakukan tendangan bola satu pun setelah rival terdekatnya Wolfsburg kalah 0-1 di kandang Borussia Moenchengladbach dalam pertandingan yang berakhir pada Senin dini hari WIB (27/4/2015).

Ini merupakan gelar ke-25 bagi Bayern Munchen. Hebatnya, klub Bavaria itu menjadi juara dengan masing-masing tim masih menyisakan empat pertandingan lagi.

Namun, Bayern telah dipastikan juara karena koleksi nilainya yang mencapai 76 tidak mungkin lagi dikejar Wolfsburg yang mendulang 61 angka.

Dengan gap poin yang begitu besar, empat kemenangan diraup Wolfsburg sekalipun tak akan melewati nilai Bayern Munchen, meskipun apabila Munchen selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir.

Dalam pertandingan di Borussia Park, Gladbach memetik kemenangan lewat gol telat Max Kruse pada menit ke-90.

Kemenangan itu mengamankan Gladbach untuk sementara di zona tiket otomatis Liga Champions Eropa musim depan. Skuat asuhan pelatih asal Swiss Lucien Favre itu kini menduduki peringkat ketiga atau slot terakhir tiket otomatis ke fase grup Liga Champions dengan nilai 57.

Meskipun demikian, posisi Gladbach di zona tiket langsung fase grup Liga Champions belum aman, karena Bayer Leverkusen menguntit dua angka di belakangnya. Dengan empat laga sisa, posisi Gladbach masih sangat terbuka untuk dilewati Leverkusen jika tidak waspada.

Leverkusen sendiri, dengan menghuni peringkat keempat, sebenarnya juga bisa masuk fase grup Liga Champions musim depan, namun harus melalui pertandingan play off melawan wakil dari negara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper