Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisruh PSSI: DPR Minta Pemerintah Ikuti Instruksi FIFA

DPR meminta pemerintah mengikuti instruksi FIFA menyangkut kisruh kompetisi Liga Indonesia (QNB League) agar terhindar dari sanksi.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PADANG - DPR meminta pemerintah mengikuti instruksi FIFA menyangkut kisruh kompetisi Liga Indonesia (QNB League) agar terhindar dari sanksi.

Wakil Ketua Komisi X DPR Nuroji mengatakan pemerintah mesti mengikuti aturan federasi sepakbola tertinggi di dunia itu untuk tidak mengintervensi PSSI, agar tidak ada sanksi terhadap sepakbola nasional.

“Pemerintah jangan ngotot, karena aturan FIFA ya harus diikuti, jangan korbankan sebakbola Indonesia,” ujarnya, Selasa (14/4/2015).

Menurutnya, PSSI adalah bagian dari FIFA, sehingga apa pun persoalan yang dihadapi menyangkut dunia sepakbola biarkan FIFA yang menyelesaikan.

Pemerintah, imbuhnya, tidak perlu terlalu mengintervensi sebab otoritas sepakbola dunia memiliki ketentuan sendiri yang bisa berakibat fatal terhadap perkembangan olahraga di Tanah Air.

“Jika ancaman (sanksi) terjadi, sepakbola Indonesia akan rugi. Sanksi terhadap PSSI akan membuat sepakbola Indonesia mengalami kemunduran,” katanya.

Dia menyarankan persoalan klub yang bermasalah diselesaikan dengan pembinaan. Pemerintah tidak harus menghentikan kompetisi.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X lainnya, Sohibul Iman, menyebutkan akan mendalami surat FIFA dengan menggelar forum bersama di DPR.

“Intinya, rapat kerja kami dengan Kemenpora, apapun yang dilakukan untuk penyelesaian PSSI ini, jangan sampai FIFA berikan sanksi untuk kita,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper