Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PARMA VS JUVENTUS: Carlos Tevez Tetap Main Meskipun Bersiap ke Liga Champions

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengisyaratkan tetap akan menurunkan striker asal Argentina Carlos Tevez meskipun hanya akan bertamu ke tim terlemah di Serie A musim ini, Parma, dan akan menjamu AS Monaco pada 8 besar Liga Champions Eropa pertengahan pekan nanti.
Carlos Tevez/Reuters-Ina Fassbender
Carlos Tevez/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengisyaratkan tetap akan menurunkan striker asal Argentina Carlos Tevez meskipun hanya akan bertamu ke tim terlemah di Serie A musim ini, Parma, dan akan menjamu AS Monaco pada 8 besar Liga Champions Eropa pertengahan pekan nanti.

Menjamu Monaco pada pertandingan leg pertama Liga Champions, tentu Allegri berharap Tevez dapat menampilkan performa terbaiknya. Meskipun begitu, dia tetap akan menurunkan Tevez ketika berhadapan dengan Parma.

Parma yang dihantam masalah keuangan menghuni dasar klasemen liga dan baru mendulang kemenangan keempat mereka di musim ini pada tengah pekan.

Namun Allegri memberi sinyal bahwa Tevez, yang dapat mengungguli penyerang AC Milan Jeremy Menez dengan keunggulan satu gol di puncak daftar pencetak gol Liga Italia, akan tampil sejak awal di Stadion Ennio Tardini di mana Juve akan berupaya memperbesar keunggulan 14 angka mereka atas AS Roma.

"Carlos berada dalam kondisi bagus dan dapat dimainkan," kata Allegri kepada para pewarta pada Jumat (10/4/2015).

Parma versus Juventus dalam pertandingan pekan ke-30 Serie A Italia dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (11/4/2015) mulai pk. 23:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 2. Sedangkan pertandingan Juventus vs AS Monaco dijadwalkan berlangsung pada Rabu (15/4/2015) mulai pk. 01:45 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Nex Entertainment.

Allegri tidak akan dapat memainkan bek Andrea Barzagli, yang terkilir dua pekan lalu setelah ia kembali dari absen panjang karena cedera, serta gelandang Andrea Pirlo yang sedang memulihkan diri.

Bagaimana pun, Pirlo diharapkan dapat memainkan peran di Stadion Juventus pada Selasa ketika Tim Putih-Hitam akan berupaya meletakkan satu kaki di semifinal Liga Champions.

"Kondisi Pirlo masih belum pasti, namun kemungkinan ia dapat dilibatkan pada Selasa, dan Barzagli juga akan absen besok (Sabtu). Ia diberikan waktu untuk beristirahat. Setelah absen selama delapan bulan dan bermain pada lima pertandingan ketat, hadangan tambahan tidak dapat terhindarkan. Apa yang penting adalah untuk mampu mengatasi situasi-situasi ini tanpa mengambil resiko untuk cedera."

Parma beruntung masih dapat bermain meski telah dinyatakan bangkrut pada bulan lalu, dan masih dapat berkompetisi di liga berkat suntikan dana dari para ofisial liga dan federasi.

Namun kepercayaan diri mereka tengah tinggi setelah pasukan Roberto Donadoni menang 1-0 atas Udinese pada Rabu, pada pertandingan yang semestinya dimainkan dua bulan silam namun harus ditunda karena klub tidak mampu membayar listrik untuk menerangi stadion.

Gelandang Parma Francesco Lodi menegaskan, "Siapapun yang datang ke Tardini semestinya tahu bahwa mereka bukan hanya menghadapi satu tim, mereka menghadapi satu kota."

"Kami ingin menyelesaikan musim ini dengan kepala tegak. Tim Putih-Hitam akan menghadapi tim Parma yang akan berjuang untuk setiap bola."

Allegri mengatakan timnya tidak akan memandang remeh Parma. "Kami perlu berada dalam penampilan terbaik pada akhir pekan ini. Parma tampil baik belakangan ini dan mereka berada dalam kondisi fisik yang bagus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper