Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: Palestino Buka Peluang Lolos, Sikat Zamora Skor 4-0

Klub Chile Palestino membuka peluang untuk mendampingi tim legendaris Argentina Boca Juniors untuk lolos ke babak 16 Copa Libertadores setelah menundukkan klub Venezuela Zamora dengan skor telak 4-0.
Pemain Palestino Jason Silva (kanan) berebut bola dengan Moises Galezo dari Zamora. Palestino menang telak 4-0 dalam pertandingan Copa Libertadores./Reuters-Rodrigo Garrido
Pemain Palestino Jason Silva (kanan) berebut bola dengan Moises Galezo dari Zamora. Palestino menang telak 4-0 dalam pertandingan Copa Libertadores./Reuters-Rodrigo Garrido

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Chile Palestino membuka peluang untuk mendampingi tim legendaris Argentina Boca Juniors untuk lolos ke babak 16 Copa Libertadores setelah menundukkan klub Venezuela Zamora dengan skor telak 4-0.

Dalam pertandingan Grup 5 yang digelar di Stadion Santa Laura-Universidad SEK, Santiago, pada Rabu pagi WIB (8/4/2015), dua dari empat gol tuan rumah dicetak oleh striker asal uruguay Diego Gonzalo Chaves pada menit ke-46 dan 85.

Dua gol lainnya yang menggenapi kemenangan Palestino menjadi 4-0 dikontribusi oleh Leonardo Valencia pada menit ke-68 dan Mathias Vidangossy 3 menit menjelang laga usai.

Kemenangan tersebut membuat Palestino mengumpulkan nilai 7 dari lima pertandingan dan untuk sementara berrada di psosi kedua klasemen Grup 5.

Apabila berhasil mempertahankan posisi kedua hingga fase grup berakhir, maka klub yang didirikan oleh imigran Palestina di Chile ini akan melaju ke babak 16 besar mendampingi juara grup Boca Juniors yang telah memastikan diri lolos karena memenangi keseluruhan empat pertandingan.

Tetapi posisi Palestino masih rentan, mengingat pesaing terdekatnya untuk berebut posisi runner up, klub Uruguay Montevideo Wanderers masih menyisakan dua pertandingan dan juga telah memiliki nilai 7.

Apa lagi satu sisa pertandingan Palestino harus bermain di kandang Boca Juniors yang tentu tak mau kehilangan poin di depan pendukungnya meskipun telah lolos ke 16 beasar.

Klasemen sementara Grup 5 (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

Boca Juniors

4

4

0

0

14

2

+12

12

Palestino

5

2

1

2

6

4

+2

7

Wanderers

4

2

1

1

6

5

+1

7

Zamora

5

0

0

5

3

18

-15

0

Copa Libertadores merupakan turnamen level tertinggi antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederacion Sudamericana de Futbol/Conmebol) yang juga melibatkan klub Meksiko sebagai tim tamu.

Sebanyak 32 peserta terlibat dalam fase grup yang dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing berisi empat klub. Keempat klub itu akan berkompetisi dengan sistem round robbin atau masing-masing bertemu dua kali home and away.

Dua klub teratas dalam klasemen akhir setiap grup akan lolos ke babak 16 besar atau perdelapan final yang juga akan dihelat dengan pola kandang dan tandang.

Terdapat delapan tim unggulan yang ditempatkan di setiap grup. Kedelapan klub tersebut ialah juara bertahan San Lorenzo, River Plate (Argentina), Cruzeiro, Atletico Mineiro (Brasil), Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Emelec (Ekuador), Sporting Cristal (Peru), dan Zamora (Venezuela).

Pembagian grup Copa Libertadores 2015:

Grup 1: Atletico Mineiro (Brasil), Santa Fe (Kolombia), Colo-Colo (Chile), Atlas (Meksiko).

Grup 2: San Lorenzo (Argentina), Sao Paulo (rasil), Danubio (Uruguay), Corinthians (Brasil)

Grup 3: Cruzeiro (Brasil), Mineros de Guayana (Venezuela), Club Universitario (Bolivia), Huracan (Argentina)

Grup 4: Emelec (Ekuador), Internacional (Brasil), Universidad de Chile (Chile), The Strongest (Bolivia)

Grup 5: Zamora (Venezuela), Boca Juniors (Argentina), Montevideo Wanderers (Uruguay), Palestino (Chile)

Grup 6: River Plate (Argentina), Juan Aurich (Peru), San Jose (Bolivia), Tigres UANL (Meksiko)

Grup 7: Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Barcelona SC (Ekuador), Libertad (Paraguay), Estudiantes (Argentina)

Grup 8: Sporting Cristal (Peru), Racing (Argentina), Guarani (Paraguay), Deportivo Tachira (Venezuela).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper