Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KOLOMBIA Menang Lagi di Timur Tengah, Sikat Kuwait Skor 3-1

Kolombia menundukkan Kuwait dengan skor 3-1 dalam pertandingan uji coba di Stadion Mohammed bin Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), yang berakhir pada Selasa dini hari WIB (31/3/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Maret 2015  |  13:07 WIB
KOLOMBIA Menang Lagi di Timur Tengah, Sikat Kuwait Skor 3-1
Radamel Falcao (kanan, Kolombia) menjebol gawang Kuwait dari titik penalti - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kolombia menundukkan Kuwait dengan skor 3-1 dalam pertandingan uji coba di Stadion Mohammed bin Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), yang berakhir pada Selasa dini hari WIB (31/3/2015).

Abel Enrique Aguilar membuka skor untuk juara Copa America 2001 itu pada menit ke-22, namun Kuwait mampu memaksakan skor imbang 1-1 saat babak pertama berakhir ketika pada injury mendapatkan gol melalui Musaed Al-Enazi.

Memasuki babak kedua, Edwin Cardona mengembalikan keunggulan Kolombia, yang menerobos 8 besar Piala Dunia tahun lalu. Cardona mengontribusi golnya pada menit ke-68 dengan memaksimalkan assist dari Johan Andre Mojica. Skor berubah menjadi 2-1.

Striker Manchester United Radamel Falcao akhirnya memastikan kemenangan bagi Kolombia melalui penalti pada menit 74. Skor 3-1 untuk skuat asuhan pelatih asal Argentina Jose Pekerman bertahan hingga wasit Sultan Abdulrazaq Ibrahim Al Marzouqi (UEA) mengakhiri pertandingan.

Ini merupakan pertandingan kedua di Timur Tengah yang dijalani Kolombia. Pada pekan lalu Los Cafeteros, julukan Timnas Kolombia, juga mencatat kemenangan, bahkan dengan skor telak 6-0 atas tuan rumah Bahrain.

Dua uji coba di Timur Tengah ini merupakan bagian dari persiapan Kolombia untuk mengarungi Copa America 2015 yang berlangsung mulai 11 Juni di Chile. Dalam turnamen antarnegara se-Amerika Selatan itu, Kolombia berada satu grup dengan Brasil, Peru, dan Venezuela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas kolombia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top