Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRA-PIALA ASIA U-23 2016: Tak Ada Persiapan Khusus, Timor Leste Siap Ladeni Indonesia

Pelatih Timnas Timor Leste U-23 asal Brasil, Fabio Joaquim Maciel da Silva, mengatakan tim asuhannya sudah siap melawan tuan rumah Timnas Indonesia U-23 dalam laga perdana Grup H Pra-Piala Asia U-23 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Jumat (27/3/2015).
Pelatih Timor Leste Fabio Joaquim Maciel da Silva/PSSI.org
Pelatih Timor Leste Fabio Joaquim Maciel da Silva/PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Timor Leste U-23 asal Brasil, Fabio Joaquim Maciel da Silva, mengatakan tim asuhannya sudah siap melawan tuan rumah Timnas Indonesia U-23 dalam laga perdana Grup H Pra-Piala Asia U-23 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Jumat (27/3/2015).

Setelah melawan Indonesia, Timor Leste akan meladeni Korea Selatan pada Minggu (29/3/2015) dan terakhir melawan Brunei Darussalam pada Selasa (31/3/2015).

Pertandingan Indonesua U-23 vs Timor Leste U-23 akan dimulai pada pk. 19:00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

"Kami bakal memberi permainan terbaik di laga nanti. Kami sama sekali tidak ada persiapan khusus untuk melawan Indonesia. Saya hanya ingin para pemain fokus di laga besok," kata Fabio saat jumpa pers pada Kamis (26/3/2015).

Fabio, sebagaimana dilansir website resmi PSSI, mengaku tak risau dengan rekor pertemuan dengan Indonesia yang hampir selalu mengalami kekalahan.

Terakhir, Indonesia U-23 berhasil membungkam Timor Leste U-23 dengan skor telak 7-0 pada fase grup Asian Games 2014.

"Kami juga sudah tidak memikirkan laga-laga kami sebelumnya menghadapi Indonesia. Kami siap menatap laga ke depan dan tidak melihat ke belakang," tambahnya.

Dalam turnamen ini, Timor Leste tanpa pemain naturalisasi. Banyak alasan yang membuat mereka tak turunkan pemain naturalisasi, salah satunya cedera.

"Kami fokus saja dengan pemain asli di Timnas muda kami. Jadi kami tidak mau menggunakan pemain naturalisasi. Kami sayangkan banyak pemain utama kami yang bermain di luar negeri tidak bisa tampil di turnamen ini," jelas Fabio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper