Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS U-23 Tak Terpengaruh Konser 1D, Masalah di 3 Tim Tamu Coba Lapangan

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Aji Santoso mengungkapkan skuat asuhannya tidak terpengaruh kondisi lapangan yang akan digunakan untuk konser grup musik One Direction (1D) yang berlangsung hanya 2 hari sebelum partai perdana Grup H Pra-Piala Asia U-2016.
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/Antara-Yudhi Mahatma
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/Antara-Yudhi Mahatma

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Aji Santoso mengungkapkan skuat asuhannya tidak terpengaruh kondisi lapangan yang akan digunakan untuk konser grup musik One Direction (1D) yang berlangsung hanya 2 hari sebelum partai perdana Grup H Pra-Piala Asia U-2016.

Namun, dia mengingatkan akan bisa timbul persoalan apabila tim-tim kontestan lain meminta untuk mencoba lapangan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 25 Maret 2015 yang bertepatan dengan jadwal konser musik tersebut.

"Mudah-mudahan saja tanggal 27 (Maret 2015) tidak ada masalah dengan kondisi lapangan. Tapi yang saya khawatirkan adalah kondisi lapangan dan semua tim yang berada di Grup H akan mencoba lapangan pada tanggal 25. Tidak mungkin mereka akan mencoba lapangan di hari lain," kata Aji pada Minggu (22/3/2015) sebagaimana dilansir website resmi PSSI.

Bagi dirinya sendiri, Aji menegaskan bahwa tidak masalah, karena pengelola sudah memutuskan untuk tetap bermain di Stadion Gelora Bung Karno setelah setelah sempat muncul rencana perhelatan Pra-Piala Asia Grup H dipindah ke Solo, Jawa Tengah.

"Tidak ada masalah karena pengelola sudah memutuskan untuk tetap bermain di GBK. Saya dan pemain tidak terpengaruh dengan mereka (konser 1D). Sebelum ada kabar seperti ini, saya sudah sampaikan kalau tim ini siap bermain di mana saja," kata Aji.

Ini untuk kedua kalinya Indonesia ditunjuk sebagai penyelenggara salah satu fase grup. Untuk Piala Asia 2013, Indonesia juga menjadi tuan rumah kualifikasi Grup E di Pekanbaru, Riau, pada Juli 2012, namun kalah bersaing dengan Jepang dan Australia.

Secara keseluruhan Pra-Piala Asia 2016 terdapat 10 grup. Juara setiap grup dan lima runner up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang digelar di Qatar pada Januari tahun depan.

Tiga tim teratas dalam putaran final Piala Asia 2016 U-23 akan mewakili Asia ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Jadwal pertandingan Grup H babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 silakan klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper