Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRA-PIALA ASIA U-23 2016: Ketiga Lawan Tak Ada yang Mudah

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso mengakui bahwa Garuda Muda yang masuk dalam Grup H babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 memiliki lawan-lawan yang tidak mudah dan sedang berkembang.
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/Antara-Yudhi Mahatma
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/Antara-Yudhi Mahatma

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso mengakui bahwa Garuda Muda yang masuk dalam Grup H babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 memiliki lawan-lawan yang tidak mudah dan sedang berkembang.

Dalam Grup H Pra-Piala Asia 2016 yang sekaligus merupakan kualifikasi Olimpiade 2016, Indonesia harus berhadapan dengan dengan Timor Leste, Brunei Darussalam dan tim kuat serta menjadi unggulan, Korea Selatan.

Bertindak sebagai tuan rumah pada grup ini, Aji menilai seluruh lawan bisa memberikan kejutan. Tak terkecuali Brunei dan Timor yang selama ini dikenal memiliki level di bawah Indonesia.

"Dalam grup ini tidak ada lawan yang ringan, terutama Korea Selatan. Brunei Darussalam juga, mereka sudah disiapkan 2 tahun. Mereka juga bisa menjuarai turnamen Hassanal Bolkiah. Itu membuktikan tim ini bagus dan berbahaya," kata Aji usai memimpin latihan perdana Timnas U-23 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, pada Sabtu (21/3/2015).

Bahkan, dia berpandangan Timor Leste sekalipun tak boleh dianggap remeh terutama karena munculnya sejumlah nama naturalisasi.

"Jadi, ini grup ketat, tapi saya yakin anak-anak bisa berjuang dan tampil maksimal," lanjut Aji sebagaimana dilansir website resmi PSSI.

Pra-Piala Asia Grup H digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Ini untuk kedua kalinya Indonesia ditunjuk sebagai penyelenggara salah satu fase grup. Untuk Piala Asia 2013, Indonesia juga menjadi tuan rumah kualifikasi Grup E di Pekanbaru, Riau, pada Juli 2012, namun kalah bersaing dengan Jepang dan Australia.

Secara keseluruhan Pra-Piala Asia 2016 terdapat 10 grup. Juara setiap grup dan lima runner up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang digelar di Qatar pada Januari tahun depan.

Tiga tim teratas dalam putaran final Piala Asia 2016 U-23 akan mewakili Asia ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Jadwal pertandingan Grup H babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 silakan klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LigaIndonesia.co.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper