Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LA LIGA: Tiket El Clásico 2015 --Barca vs Madrid-- Naik 36%

Minggu ini (22/3/2015), dua klub top La Liga - Barcelona dan Real Madrid - akan bertemu di Camp Nou di Barcelona: Salah satu pertarungan terpanas dalam dunia olahraga. Boleh dibilang dua pemain terbaik permainan akan bertemu dengan Lionel Messi memimpin Barcelona melawan Cristiano Ronaldo dan Real Madrid.
Dua bintang dunia sepakbola Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi akan bertemu dalam partai El Clasico di Liga Spanyol Minggu (22/3/2015)./Reuters
Dua bintang dunia sepakbola Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi akan bertemu dalam partai El Clasico di Liga Spanyol Minggu (22/3/2015)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Minggu ini (22/3/2015), dua klub top La Liga - Barcelona dan Real Madrid - akan bertemu di Camp Nou di Barcelona: Salah satu pertarungan terpanas dalam dunia olahraga. Boleh dibilang dua pemain terbaik permainan akan bertemu dengan Lionel Messi memimpin Barcelona melawan Cristiano Ronaldo dan Real Madrid. Taruhannya tinggi: Saat tim akan mengklaim tempat pertama di La Liga dengan kemenangan tiga poin, dan fans tentu memperhatikan. Sebab permintaan untuk pertandingan  Minggu (22/3/2015) telah meningkat secara signifikan.

Menurut viagogo, salah satu pasar terbesar untuk acara live, permintaan tahun ke tahun untuk El Clásico telah meningkat sebesar 36% dan saat ini merupakan acara luar negeri yang paling populer untuk pembeli  AS. Selama sebulan terakhir, permintaan untuk acara tersebut telah meningkat dengan luar biasa 143%, menyebabkan memecahkan rekor harga tiket.

Saat ini, tiket termurah yang tersedia adalah  US$952,54 dengan mayoritas tiket lebih dari US$1.000. Ini adalah harga tertinggi permainan La Liga  tahun ini.

"Kami telah melihat lonjakan permintaan Amerika dalam jangka sampai ke pertandingan El Clásico akhir pekan ini, yang tanpa diragukan lagi salah satu peristiwa olahraga paling hangat diantisipasi di mana saja di dunia," kata juru bicara viagogo. "Demam Sepakbola telah berkembang di AS sejak Piala Dunia musim panas lalu dan permintaan untuk El Clásico saat ini melampaui bahkan final Liga Champions."

Sementara Messi dan Ronaldo tentu  menjadi pimpinan dari pertarungan itu, meski mereka  bukan satu-satunya superstar yang dijadwalkan untuk berpartisipasi Minggu. Di samping Messi, tim tuan rumah akan menampilkan sensasi bintang asal Brasil Neymar dan striker Uruguay Luis Suárez. Tiga bintang itu membentuk apa yang banyak orang percaya adalah  pemain  terbesar ketiga dalam sejarah sepak bola. Sementara itu, Real Madrid akan membanggakan Ronaldo dengan Gareth Bale dan James Rodriguez  yang berbaris di starting eleven.

Kedua klub terakhir bertemu pada 25 Oktober di Santiago Bernabéu. Neymar membuka skor untuk Barcelona dengan gol di menit ke-4, tapi itu akan menjadi satu-satunya gol untuk Barca sepanjang hari. Real Madrid, di sisi lain, mengikatnya di menit ke-35 berkat  tendangan penalti Cristiano Ronaldoand. Pepe  menambah gol lagi di menit ke-50, memberikan Real Madrid memimpin mereka  untuk  berpegang pada kebaikan. Hanya sebelas menit kemudian, Karim Benzema menambah gol ketiga untuk Real Madrid, dan mereka  unggul  3-1 untuk kemenangan yang menentukan.

Pertandingan  Minggu akan berlangsung di Barcelona sehingga akan menjadi kesempatan bagi tim tuan rumah untuk menyamakan skor untuk musim ini. Barcelona memegang unggul satu poin atas Real Madrid di La Liga, dan tiga poin akan memberi mereka margin yang cukup besar. Di sisi lain, Real Madrid dapat meloncat di tabel dan mengambil tempat pertama dengan tiga poin kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : forbes
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper