Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: Atasi Danubio Skor 2-1, Corinthians Hampir Pasti Lolos

Klub Brasil Corinthians semakin pasti bakal menjadi salah satu wakil Grup 2 ke babak 16 besar Copa Libertadores setelah menundukkan tuan rumah Danubio dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan di Stadion Luis Franzini, Montevideo, Uruguay, pada Rabu pagi WIB (18/3/2015).
Felipe Almeida merayakan gol kedua Corinthians yang dicetaknya ke gawang Danubio dalam pertandingan Grup 2 Copa Libertadores di Montevideo, Uruguay/Reuters-Andres Stapff
Felipe Almeida merayakan gol kedua Corinthians yang dicetaknya ke gawang Danubio dalam pertandingan Grup 2 Copa Libertadores di Montevideo, Uruguay/Reuters-Andres Stapff

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Brasil Corinthians semakin pasti bakal menjadi salah satu wakil Grup 2 ke babak 16 besar Copa Libertadores setelah menundukkan tuan rumah Danubio dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan di Stadion Luis Franzini, Montevideo, Uruguay, pada Rabu pagi WIB (18/3/2015).

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit asal Chile Julio Bascunan tersebut, sebenarnya tim tamu yang diasuh Adenor ‘Tite’ Leonardo Bacchi sudah bisa memimpin sejak menit ke-63, tetapi eksekusi penalti gelandang Renato Augusto melayang tinggi di atas mistar gawang.

Baru 7 menit kemudian striker asal Peru Jose Paolo Guerrero mampu menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Franco Luis Torgnascioli.

Corinthians menggandakan keunggulan menjadi 2-0 ketika Felipe Almeida mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-80, sementara Danubio hanya bisa mendapat satu gol hiburan pada injury time lewat kontribusi pemain pengganti Gonzalo Barreto.

Dengan kemenangan itu, Corinthians memuncaki klasemen sementara Grup 2 dengan nilai sempurna 9 hasil tiga kali kemenangan. Sebelumnya Corinthians menundukkan sesama tim Brasil Sao Paulo dengan skor 2-0 dan menaklukkan juara bertahan San Lorenzo (Argentina) 1-0.

Sebaliknya Danubio hampir pasti tersingkir karena telah tiga kali kalah. Sebelumnya Danubio kalah 1-2 dari San Lorenzo dan dengan skor telak 0-4 dari Sao Paulo. Danubio masih bisa lolos ke 16 besar sebagai runner up grup jika memenangi tiga laga sisa.

Klasemen sementara Grup 2 (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, nilai):  

Corinthians

3

3

0

0

5

1

9

São Paulo

2

1

0

1

4

2

3

San Lorenzo

2

1

0

1

2

2

3

Danubio

3

0

0

3

2

8

0

Copa Libertadores merupakan turnamen level tertinggi antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederacion Sudamericana de Futbol/Conmebol) yang juga melibatkan klub Meksiko sebagai tim tamu.

Sebanyak 32 peserta terlibat dalam fase grup yang dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing berisi empat klub. Keempat klub itu akan berkompetisi dengan sistem round robbin atau masing-masing bertemu dua kali home and away.

Dua klub teratas dalam klasemen akhir setiap grup akan lolos ke babak 16 besar atau perdelapan final yang juga akan dihelat dengan pola kandang dan tandang.

Terdapat delapan tim unggulan yang ditempatkan di setiap grup. Kedelapan klub tersebut ialah juara bertahan San Lorenzo, River Plate (Argentina), Cruzeiro, Atletico Mineiro (Brasil), Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Emelec (Ekuador), Sporting Cristal (Peru), dan Zamora (Venezuela).

Pembagian grup Copa Libertadores 2015:

Grup 1: Atletico Mineiro (Brasil), Santa Fe (Kolombia), Colo-Colo (Chile), Atlas (Meksiko).

Grup 2: San Lorenzo (Argentina), Sao Paulo (rasil), Danubio (Uruguay), Corinthians (Brasil)

Grup 3: Cruzeiro (Brasil), Mineros de Guayana (Venezuela), Club Universitario (Bolivia), Huracan (Argentina)

Grup 4: Emelec (Ekuador), Internacional (Brasil), Universidad de Chile (Chile), The Strongest (Bolivia)

Grup 5: Zamora (Venezuela), Boca Juniors (Argentina), Montevideo Wanderers (Uruguay), Palestino (Chile)

Grup 6: River Plate (Argentina), Juan Aurich (Peru), San Jose (Bolivia), Tigres UANL (Meksiko)

Grup 7: Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Barcelona SC (Ekuador), Libertad (Paraguay), Estudiantes (Argentina)

Grup 8: Sporting Cristal (Peru), Racing (Argentina), Guarani (Paraguay), Deportivo Tachira (Venezuela).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper