Hasil AFC Cup 2015 (17/3), Maziya Vs Persipura, 99 Persen Lolos Grup, Skor Akhir 1-2

Persipura Jayapura membenamkan Maziya S&R skor 2-1 dalam lanjutan pertandingan penyisihan Grup E AFC Cup 2015 di Stadion Nasional, Male, Maladewa, Selasa malam (17/3).
Bambang Supriyanto | 17 Maret 2015 20:16 WIB
Selebrasi gol Persipura Jayapura - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura Jayapura membenamkan Maziya S&R skor 2-1 dalam lanjutan pertandingan penyisihan Grup E AFC Cup 2015 di Stadion Nasional, Male, Maladewa, Selasa malam (17/3).

Dua gol kemenangan Mutiara Hitam dicetak oleh Kapten Boaz Salossa pada menit ke-35 dan Lancine Kone pada menit ke-76.

Dengan hasil ini Boaz dkk memastikan lolos dari babak penyisihan grup dengan nilai sempurna alias 9 angka dari tiga laga.

Persipura menang dalam dua laga sebelumnya, yakni 3-1 atas Warrior FC dan 3-1 melawan Bangaluru.

Anak buah Osvaldo Lesse mendapatkan perlawanan ketat dari Maziya dan harus ekstra keras untuk mempertahankan kemenangan hingga menit-menit terakhir babak kedua.

Maziya hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-90. Untung saja, kiper Dede Sulaiman melakukan penyelamatan krusial di ujung laga.

Immanuel Wanggai nyaris memperbesar keunggulan Persipura pada masa injury time, tetapi sepakannya masih melebar dari gawang Maziya.

Satu-satunya gol Maziya dicetak pada menit ke-78.

Gol penting Lancine Kone pada menit ke-76 justru terjadi saat Persipura mendapatkan tekanan dari tuan rumah.

Babak Pertama

Persipura Jayapura menang 1-0 atas Maziya S&R dalam babak pertama lanjutan pertandingan Grup E AFC Cup 2015 di Stadion Nasional Male, Maladewa, Selasa petang (17/3).

Gol Mutiara Hitam dicetak oleh Kapten Boaz Salossa pada menit ke-35.

Gol Boaz tercipta setelah mampu meloloskan diri dari jebakan offside.

Selang 4 menit kemudian, Lancine Kone hampir saja mencetak gol. Pada menit ke-39 sepakan pemain baru Persipura ini  tipis di kiri atas gawang Maziya.

Kendati menguasai pertandingan, lini belakang Persipura sering melakukan kesalahan dan kecerobohan. Pada menit ke-30 pemain Maziya Pablo hampir menjebol gawang Dede.

Skor bertahan 1-0 untuk Persipura hingga 45 menit babak pertama berakhir.

Tag : persipura
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top