Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRA-PIALA ASIA U-23: Konser One Direction Gusur Lokasi Pertandingan ke Solo

Lokasi pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H terancam dipindahkan karena 2 hari menjelang pertandingan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta digunakan untuk konser boy band asal Inggris, One Direction.
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/TimNas.com
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/TimNas.com

Bisnis.com, JAKARTA - Lokasi pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H terancam dipindahkan karena 2 hari menjelang pertandingan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta digunakan untuk konser boy band asal Inggris, One Direction.

"Ada keraguan lapangan akan siap pada Kamis (26/3/2015). Tapi, pihak GBK berjanji menyiapkan lapangan tepat waktu," kata Sekjen PSSI Joko Driyono di Jakarta, Senin.

Sesuai dengan jadwal yang ada, pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H digelar 27-31 Maret. Ada empat negara yang akan bertanding yaitu tuan rumah Indonesia, Korea Selatan, Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Hanya saja, pada 25 Maret stadion terbesar di Indonesia itu digunakan untuk konser boy band yang saat ini digandrungi remaja di dunia termasuk Indonesia. Saat konser berlangsung lapangan Stadion Gelora Bung Karno akan ditutup dan berdampak pada kondisi rumput.

Dengan kondisi tersebut, PSSI langsung bergerak cepat dengan melakukan komunikasi dengan induk organisasi sepak bola Asia atau AFC termasuk dengan tiga negara peserta lainnya terkait kondisi stadion dan rencana pemindahan lokasi pertandingan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan persetujuan. Minimal H-7 sudah ada kepastian.

Sesuai dengan rencana, pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 yang sedianya digelar di stadion yang juga merupakan kandang klub Persija Jakarta ini akan dipindahkan ke Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Lokasi ini merupakan opsi kedua yang telah disiapkan.

"Solo sudah sering menjadi lokasi pertandingan internasional. Jadi tidak ada masalah jika pertandingan digelar di sana," kata pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu.

Selain menyiapkan lokasi pertandingan, PSSI juga telah menyiapkan lokasi latihan yang akan digunakan oleh semua peserta. Ada dua lapangan yang dinilai representatif yaitu Lapangan Kota Barat dan Stadion Sriwedari.

Sementara itu, Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 terus mendapatkan gemblengan dari jajaran pelatih yang dipimpin Aji Santoso di Pulau Dewata, Bali.

Sebelum menjalani pemusatan latihan di Bali, Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani pertandingan uji coba internasional melawan Vietnam. Saat itu, Timnas Garuda Muda harus menyerah tipis, 0-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper