Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: Racing Hantam Guarani Skor 4-1, Huracan vs Mineros 2-2

Tim Argentina Racing Club memetik 3 angka sempurna di ajang Copa Libertadores, sementara Huracan seri 2-2 vs Mineros de Guayana.
Pemain Racing Gustavo Bou merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Guarani bersama Ivan Pillud di ajang Copa Libertadores/Reuters-Enrique Marcarian
Pemain Racing Gustavo Bou merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Guarani bersama Ivan Pillud di ajang Copa Libertadores/Reuters-Enrique Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Argentina Racing Club memetik 3 angka sempurna di ajang Copa Libertadores, turnamen antarklub level tertinggi negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang juga melibatkan klub Meksiko sebagai tim tamu.

Dalam pertandingan Grup 8 yang berlangsung pada Rabu pagi WIB (25/2/2015) di Stadion Presidente Juan Domingo Peron, Avellaneda, Buenos Aires, Racing menundukkan wakil Paraguay, Guarani, dengan skor telak 4-1.

Striker Gustavo Bou mencetak hattrick dalam laga tersebut. Dia mengontribusi gol untuk Racing pada menit ke-44, 79, dan 82. Satu gol Racing lainnya dihasilkan oleh mantan pemain Inter Milan Diego Milito saat babak kedua baru berjalan 3 menit.

Adapun gol hiburan tim tamu dalam pertandingan yang dipimpin wasit Uruguay Andres Cunha itu didapat dari Federico Santander pada menit ke-65 dengan assist Ramon Dario Ocampo yang sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Dengan kemenangan ini, Racing untuk sementara memimpin susunan klasemen Grup 8 dengan koleksi nilai sempurna 6, karena sebelumnya juga berhasil menang di kandang klub Venezuela Deportivo Tachira dengan skor telak 5-0.

Di bawah Racing, ada klub Peru Sporting Cristal yang memetik satu angka hasil seri dengan skor 1-1 versus Guarani. Guarani di tempat ketiga dengan juga satu angka, sedangkan Techira juru kunci tanpa nilai.

Sementara itu dalam pertandingan perdana di Grup 3, klub Argentina lainnya, Huracan, gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan ditahan imbang dengan skor 2-2 ketika menjamu utusan Venezuela Mineros de Guayana.

Bukan hanya bisa memetik satu angka, tim besutan pelatih Nestor Apuzzo tersebut juga malahan nyaris menelan kekalahan di hadapan pendukungnya yang memadati Stadion Tomas Adolfo Duco di Kota Buenos Aires.

Dua gol kontribusi striker Zamir Valoyes pada menit ke-22 dan penalti pada menit ke-82 membuat tim tamu unggul 2-1, ditengahi gol Huracan pada menit ke-28 oleh Lucas Villarruel yang sempat menyamakan skor 1-1.

Tuan rumah akhirnya dapat memaksakan skor imbang 2-2 dengan gol dari titik penalti oleh Eduardo Rodrigo Dominguez 2 menit menjelang pertandingan yang dipimpin wasit asal Kolombia Adrian Velez akan berakhir.

Selain Huracan dan Mineros de Guayana, Grup 3 juga diisi oleh wakil Bolivia Club Universitario dan Cruzeiro (Brasil) yang merupakan tim unggulan.

Sebanyak 32 peserta terlibat dalam fase grup Copa Libertadores yang dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing berisi empat klub. Keempat klub itu berkompetisi dengan sistem round robbin atau masing-masing bertemu dua kali home and away.

Dua klub teratas dalam klasemen akhir setiap grup akan lolos ke babak 16 besar atau perdelapan final yang juga akan dihelat dengan pola kandang dan tandang.

Terdapat delapan tim unggulan yang ditempatkan di setiap grup. Kedelapan klub tersebut ialah juara bertahan San Lorenzo, River Plate (Argentina), Cruzeiro, Atletico Mineiro (Brasil), Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Emelec (Ekuador), Sporting Cristal (Peru), dan Zamora (Venezuela).

Pembagian grup Copa Libertadores 2015:

Grup 1: Atletico Mineiro (Brasil), Santa Fe (Kolombia), Colo-Colo (Chile), Atlas (Meksiko).

Grup 2: San Lorenzo (Argentina), Sao Paulo (Brasil), Danubio (Uruguay), Corinthians (Brasil)

Grup 3: Cruzeiro (Brasil), Mineros de Guayana (Venezuela), Universitario (Bolivia), Huracan (Argentina)

Grup 4: Emelec (Ekuador), Internacional (Brasil), Universidad de Chile (Chile), The Strongest (Bolivia)

Grup 5: Zamora (Venezuela), Boca Juniors (Argentina), Montevideo Wanderers (Uruguay), Palestino (Chile)

Grup 6: River Plate (Argentina), Juan Aurich (Peru), San Jose (Bolivia), Tigres UANL (Meksiko)

Grup 7: Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Barcelona SC (Ekuador), Libertad (Paraguay), Estudiantes (Argentina)

Grup 8: Sporting Cristal (Peru), Racing (Argentina), Guarani (Paraguay), Deportivo Tachira (Venezuela).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Conmebol.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper