Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS U-23: Pemusatan Latihan 1 Maret, Tak Ada Toleransi Lagi Untuk Klub

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso menegaskan pada pemusatan latihan tahap akhir mulai 1 Maret semua pemain sudah harus hadir dan tak ada toleransi bagi klub yang enggan melepas pemainnya untuk tim nasional atau memanggil pulang sang pemain.
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/TimNas.com
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso/TimNas.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso menegaskan pada pemusatan latihan tahap akhir mulai 1 Maret semua pemain sudah harus hadir dan tak ada toleransi bagi klub yang enggan melepas pemainnya untuk tim nasional atau memanggil pulang sang pemain.

“Pemain harus sudah masuk ke pemusatan latihan pada 1 Maret nanti, Mereka akan dilarang pulang ke klub,” ungkapnya pada Selasa (24/2/2015) sebagaimana dilansir website tim nasional.

Saat masih melakukan pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur, Aji masih memberikan izin klub untuk membawa pemainnya pulang, seperti Persebaya Surabaya yang memanggil lima pemainnya untuk melakukan uji coba.

“Untuk pemusatan latihan berikutnya tanggal 1 Maret sudah tak ada toleransi. Semuanya harus masuk dan tidak boleh diganggu oleh klub,” ujarnya.

Hal tersebut bermaksud agar fokus para pemainnya tidak terganggu. “Tanggal 1 Maret saat kami melakukan pemusatan latihan lagi, paling tidak sudah ada gambaran pemain untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia (U-23),” jelasnya.

Dalam kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia tergabung di Grup H bersama Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Pertandingan kualifikasi Grup H digelar di Stadion Gelora Bung Karno bulan depan. Ini untuk kedua kalinya Indonesia ditunjuk sebagai penyelenggara salah satu fase grup. Pada edisi 2013, Indonesia juga menjadi tuan rumah babak kualifikasi Grup E di Pekanbaru, Riau, namun kalah bersaing dengan Jepang dan Australia.

Secara keseluruhan babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 terdapat 10 grup. Juara setiap grup dan lima runner up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang digelar di Qatar pada Januari 2016. Tiga tim teratas dalam putaran final Piala Asia 2016 U-23 akan mewakili Asia ke Olimpiade 2016.

Jadwal lengkap pertandingan Grup H babak kualifikasi Piala Asia U-23 2016 silakan klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Timnas.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper