Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2015, Sudah Dikontrak Semusim, Striker Asal Spanyol Ini Dicoret Mitra Kukar

Mitra Kutai Kartanegara mencoret pemain depan asal Spanyol, Oscar Martin Paniagua, karena kualitasnya tidak sesuai yang diharapkan pelatih.
Skuat Mitra Kukar di ISL 2014/Ligaindonesia
Skuat Mitra Kukar di ISL 2014/Ligaindonesia

Bisnis.com, SAMARINDA - Mitra Kutai Kartanegara mencoret pemain depan asal Spanyol, Oscar Martin Paniagua, karena kualitasnya tidak sesuai yang diharapkan pelatih.

"Oscar Martin sebenarnya telah meneken kontrak satu musim sejak tiba di Jakarta akhir Januari 2015, tetapi selama menjalani sesi latihan bersama tim kualitasnya tidak lebih baik dari pemain lokal," ujar Asisten Pelatih Mitra Kukar, Rudi Eka Pryambada, Jumat (13/2).

"Kemampuan dan kualitas individu Oscar tidak sesuai harapan, sehingga dengan terpaksa kami pulangkan," kata Rudi.

Selain Oscar, pelatih kesebelasan berjuluk "Naga Mekes" Scott Cooper juga memulangkan pemain gelandang Harry Chaniago yang mengikuti seleksi selama beberapa hari bersama tim.

Scott menilai kemampuan Harry masih di bawah standar yang diinginkan. Sementara untuk menambah posisi lini tengah, tim Mitra Kukar saat ini menyeleksi Fajar Handika yang sebelumnya memperkuat Persela Lamongan.

"Saat ini manajemen kembali mencari striker asing untuk menggantikan Oscar Martin Paniagua. Kami berharap bisa mendapat secepatnya sebelum kompetisi bergulir," katanya.

Ketua Umum Mitra Kukar Endri Erawan mengatakan telah mengantongi beberapa nama pemain incaran untuk posisi penyerang, tetapi masih perlu didiskusikan dengan pelatih.

Sebelumnya, Mitra Kukar juga melepas gelandang asal "Negeri Matador" Cristobal Marquez Crespo, karena dibekap cedera saat menjalani laga pramusim.

Hingga saat ini, Mitra Kukar sudah mengontrak dua pemain asal Spanyol untuk menghadapi kompetisi ISL 2015, yakni Jorge Gotor Blas yang berposisi bertahan dan Cristian Portilla Rodriguez (tengah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper