Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diakusisi Pemprov DKI, Persija Baru Bisa Juara 5 Tahun Lagi?

Klub sepak bola Persija diproyeksikan bakal dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga 60% kepemilikan saham. Persija berjanji dalam lima tahun ke depan, Macan Kemayoran bisa menjuarai kasta tertinggi kompetisi sepak bola nasional.
Latihan Skuat Persija/Antara
Latihan Skuat Persija/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persija diproyeksikan bakal dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga 60% kepemilikan saham.

Manajemen Persija berjanji dalam 5 tahun ke depan Macan Kemayoran bisa menjuarai kasta tertinggi kompetisi sepak bola nasional.

Ini merupakan salah satu syarat yang diberikan oleh Pemprov DKI. Presiden Persija Ferry Paulus mengatakan dengan pemain baru yang didatangkan musim ini, klubnya memiliki potensi juara di Indonesia Super League.

"Salah satunya dalam proyeksi 5 tahun itu kita harus juara. Saat ini dengaroosteryang ada, saya pikir sudah sangat menunjukkan skuad kita yang ada potensi juara," ujarnya usai pertemuan dengan Pemprov DKI di Balai Kota, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Musim ini, Persija mendatangkan pemain lama seperti Bambang Pamungkas. Pemain baru lainnya seperti Greg Nowkolo, dan pemain asal Rusia Yevgeni Kabayev dan Martin Vunk.

Skema saham diawali dengan pemberian dalam wujudgoodwillsebesar 20%. Mahar tersebut akan dilanjutkan dengan arah akuisisi sebesar 60% oleh Pemprov DKI melalui anak perusahaan JakPro.

Sementara itu, 40% sisanya akan terbagi untuk manajemen dan pemilik. Audit akan segera dirampungkan dengan target satu bulan.

Komposisi yang ada saat ini yaitu 20:80, tentunya nanti jadi 20:20:60, 60% untuk Pemda. Pertama ini, Pemda sebagai wujud goodwill dari Persija memberikan 20%, itu tanda seperti maharlah, katanya.

Selain disyaratkan menang, Persija juga wajib melakukan pembinaan-pembinaan kepada pemain muda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper