Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS U-22 Belum Dapatkan Striker Haus Gol

Timnas Indonesia U-23 perlu penyerang berkarakter semacam Christian Golnzales alias El Loco, demikian diungkapkan salah satu anggota tim pelatih, Mustaqim.
Suporter Timnas Indonesia/Antara
Suporter Timnas Indonesia/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 perlu penyerang berkarakter semacam Christian Golnzales alias El Loco, demikian diungkapkan salah satu anggota tim pelatih, Mustaqim.

“Hingga saat ini, kami selalu terus bekerja keras mencari sosok penyerang yang tangguh untuk mengisi lini depan tim. Tangguh di sini maksudnya tidak mudah goyah saat berhadapan dengan pemain lawan. Yang haus gol, tipikal petarung sejati. Ya kurang lebih seperti El Loco, tapi pastinya lebih muda,” ungkapnya sebagaimana dilansir website Timnas.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu pun mengaku tidak melihat ada karakter pemain seperti itu di dalam eks-skuat Timnas U-19 yang dulu ditukangi oleh pelatih Indra Sjafri.

“Tidak ada sosok penyerang murni. Coba matikan Evan Dimas, selesai sudah. Apa lagi kalau permainannya sudah diketahui banyak orang. Pokoknya, tim nasional U-23 sampai saat ini belum memiliki striker dengan tipe yang saya sebut tadi,” lanjutnya.

Timnas Indonesia U-22 asuhan pelatih kepala Aji Santoso segera menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-23 edisi 2016. Indonesia tergabung di Grup H bersama Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Pertandingan kualifikasi Grup H digelar di Indonesia bulan depan. Ini untuk kedua kalinya Indonesia ditunjuk sebagai penyelenggara salah satu fase grup. Pada edisi 2013, Indonesia juga menjadi tuan rumah babak kualifikasi Grup E di Pekanbaru, Riau, namun kalah bersaing dengan Jepang dan Australia.

Secara keseluruhan terdapat 10 grup. Juara setiap grup dan lima runner up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan digelar di Qatar pada Januari tahun depan. Tiga tim teratas dalam putaran final Piala Asia 2016 U-23 akan mewakili Asia ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Jadwal selengkapnya Timnas U-22 di Pra-Piala Asia dapat dilihat di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : TimNas.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper