Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL PIALA LIGA INGGRIS: Chelsea ke Final, Bekuk Liverpool Skor Agregat 2-1

Chelsea akhirnya melaju ke babak final Piala Liga Inggris (Capital One Cup) setelah dalam pertandingan semifinal leg kedua menundukkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 di Stadion Stamford Bridge, London, pada Rabu pagi WIB (28/1/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  05:19 WIB
Bek Chelsea Branislav Ivanovic menanduk bola menjebol gawang Liverpool - Reuters/Eddie Keogh
Bek Chelsea Branislav Ivanovic menanduk bola menjebol gawang Liverpool - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea akhirnya melaju ke babak final Piala Liga Inggris (Capital One Cup) setelah dalam pertandingan semifinal leg kedua menundukkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 di Stadion Stamford Bridge, London, pada Rabu pagi WIB (28/1/2015).

Dengan hasil leg kedua itu, Chelsea menang dengan skor agregat 2-1, karena pertandingan leg pertama di kandang Liverpool pekan lalu berakhir seri 1-1.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan leg kedua dikontribusi oleh bek Branislav Ivanovic yang menyambar dengan kepala umpan tendangan bebas yang dilepas oleh Willian Borges da Silva saat perpanjangan waktu 2 x 15 menit baru bejalan 3 menit.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, pertandingan selama babak pertama berjalan relatif berimbang. Terjadi silih berganti serangan dalam tempo tinggi. Namun laga ini minim peluang emas berkat barisan pertahanan kedua tim teguh mengawal wilayahnya.

Pada menit ke-17 seharusnya Liverpool sudah bisa menjebol gawang tuan rumah. Tapi Raheem Sterling yang mendapat umpan serangan balik dari kiper Simon Mignolet terlalu egois membawa bola sehingga bisa dipotong Kurt Zouma, padahal Steven Gerrard sudah berdiri bebas dan menusuk kotak penalti.

Pada menit ke-22, Chelsea layak mendapat penalti ketika Martin Skrtel mengganjal Costa di dalam kotak penalti Liverpool, namun wasit Michael Oliver tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Menit ke-26, Liverpool mendapat peluang. Tendangan keras dari jarak dekat yang dilepas Alberto Moreno dengan memanfaatkan umpan terobosan Gerrard masih dapat diblok dengan hebat oleh kiper Chelsea Thibaut Courtois.

Satu peluang lagi dari Chelsea datang pada menit ke-34 melalui tendangan bebas Oscar dos Santos yang hanya tipis menyamping tiang kanan gawang Liverpool.

Hanya berselang 2 menit kemudian satu percobaan datang lagi dari Oscar yang melepas tendangan keras menyusur tanah dari luar kotak penalti, tetapi jatuh di sisi luar kanan tiang gawang Liverpool.

Memasuki babak kedua, Chelsea sempat mendapat peluang bagus pada menit ke-59. Satu serangan balik, Eden Hazard menggocek bola di antara empat pemain Liverpool, namun tendangan kerasnya dengan kaki kiri dari luar kotak penalti tipis saja jatuh di sisi kiri gawang The Reds.

Menit ke-61, diselingi satu tendangan keras Gerrard dari luar kotak penalti yang masih dapat ditangkap kiper Chelsea Courtois, Costa mendapat dua peluang untuk menjebol gawang Liverpool, namun masih gagal tertahan barisan belakang skuat asuhan Brendan Rodgers.

Menit 64, gelandang Liverpool Jordan Henderson gagal mengontrol bola dengan sempurna, bola mengarah ke Costa, untung kiper Mignolet dapat memotongnya.

Hanya dalam hitungan detik, Oscar melepas tendangan dari jarak dekat yang dapat ditangkap Mignolet.

Menit 70, Rodgers memasukkan striker Mario Balotelli menggantikan Lazar Markovic demi mencapai tujuan membongkar gawang The Blues, julukan Chelsea asuhan Jose Mourinho. Namun hingga 90 menit berakhir laga tetap 0-0.

Dengan demikian, skor agregat tetap 1-1 yakni hasil akhir pertandingan leg pertama yang berlangsung di markas Liverpool, Anfield, pada pekan lalu.

Untuk menentukan pemenang, pertandingan dilanjutkan dengan tambahan waktu 2 x 15 menit. Jika skor agregat 1-1, maka barulah Chelsea dinyatakan menang karena ketentuan away goals (keuntungan mencetak gol di kandang lawan).

Memasuki babak perpanjangan waktu, baru berjalan 3 menit, Chelsea akhirnya berhasil menjebol gawang Liverpool sehingga skor pertandingan leg kedua menjadi 1-0 dan skor agregat 2-1 untuk The Blues.

Gol tersebut dikontribusi sundulan kepala bek Branislav Ivanovic yang menyambar umpan tendangan bebas Willian Borges da Silva.

Liverpool menggencarkan serangan dalam babak kedua perpanjangan waktu, sementara Chelsea menurunkan tempo. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Chelsea akan berhadapan dengan pemenang laga dua leg semifinal lainnya antara Tottenham Hotspur dan Sheffield United. Laga leg pertama dimenangi Spurs 1-0 dan laga kedua di kandang Sheffield akan digelar pada Kamis (29/1/2015) mulai pk. 02:45 WIB dan juga akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea liverpool fc piala liga piala capital one Chelsea vs Liverpool
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top