JADWAL LIGA ITALIA: 2 Big Match Napoli vs Juventus, Derby Roma di Olimpico

Para pencinta sepak bola Italia bakal disuguhi dua laga mantap alias big match pada rangkaian pertandingan pekan ke-18 Serie A. Empat tim yang tengah berada di posisi teratas saling berhadapan: AS Roma vs Lazio dan Napoli vs Juventus.
M. Syahran W. Lubis | 10 Januari 2015 11:11 WIB
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan menjalani laga berat di markas Napoli - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Para pencinta sepak bola Italia bakal disuguhi dua laga mantap alias big match pada rangkaian pertandingan pekan ke-18 Serie A. Empat tim yang tengah berada di posisi teratas saling berhadapan: AS Roma vs Lazio dan Napoli vs Juventus.

Posisi klasemen sementara, Juventrus di posisi paling atas dengan koleksi nilai 40, diikuti Roma 39, serta Lazio dan Napoli masing-masing dengan nilai 30. Lazio hanya unggul selisih gol dibandingkan dengan Napoli.

Pertemuan Roma vs Lazio di Stadion Olimpico bukan sekadar pertarungan biasa. Lebih dari itu, inilah derby Roma yang akan menentukan siapa yang paling berhak disebut sebagai penguasa ibu kota Italia.

Roma dalam posisi butuh angka penuh untuk tetap menguntit ketat Juventus, bahkan mungkin saja menyalipnya jika Juve tergelincir di San Paolo, Napoli. Sementara itu, 3 angka sempurna bagi Lazio pun jadi harga mati agar tak dilewati Napoli yang berpotensi setidaknya seri kontra Juve.

Laga di San Paolo juga seru. Napoli vs Juve pun bukan pertarungan sepak bola semata, melainkan mempertaruhkan harga diri orang Italia selatan yang secara ekonomi lebih rendah ketimbang Juve yang mewakili kejayaan orang Italia bagian utara.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-18 Liga Italia (Serie A) pekan ke-18 dan siaran langsungnya:

Minggu, 11 Januari:

00:00   Sassuolo vs Udinese (Bein Sport 2)

02:45   Torino vs AC Milan (Bein Sport 1)

18:30   Inter Milan vs Genoa (Bein Sport 1)

21:00   Atalanta vs Chievo Verona

21:00   Cagliari vs Cesena

21:00   Fiorentina vs Palermo

21:00   Hellas Verona vs Parma

21:00   AS Roma vs Lazio (Bein Sport 1)

21:00   Sampdoria vs Empoli

Senin, 12 Januari:

02:45   Napoli vs Juventus (Kompas TV).

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top