Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Teofilo Gutierrez & Jose Pekerman Terbaik di Amerika Selatan

Striker Timnas Kolombia Teofilo Gutierrez terpilih menjadi pemain terbaik Amerika Selatan untuk edisi 2014, sedangkan pelatihnya yang berkebangsaan Argentina, Jose Pekerman, meraih prestasi terbaik untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Januari 2015  |  10:39 WIB
Teofilo Gutierrez & Jose Pekerman Terbaik di Amerika Selatan
Pelatih Timnas Kolombia asal Argentina Jose Pekerman terpilih menjadi yang terbaik di Amerika Selatan untuk ketiga kali secara berturut-turut - Reuters/Leonhard Foeger

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Kolombia Teofilo Gutierrez terpilih menjadi pemain terbaik Amerika Selatan untuk edisi 2014, sedangkan pelatihnya yang berkebangsaan Argentina, Jose Pekerman, meraih prestasi terbaik untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Gutierrez membantu Timnas Kolombia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Piala Dunia mencapai babak perempat final pada pertengahan tahun lalu di Brasil sebelum dihentikan oleh tuan rumah.

Dia juga merupakan pemain kunci yang membawa klub Argentina River Plate meraih gelar juara Copa Sudamericana, turnamen antarklub negara-negara Amerika Selatan level kedua setelah Copa Libertadores, pada awal Desember 2014 setelah menundukkan klub Kolombia Nacional Medellin di final.

River Plate, klub yang bermarkas di Buenos Aires, dalam pemilihan pemain terbaik yang polling-nya dilaksanakan oleh Harian Uruguay El Pais juga menempatkan dua pemain lainnya di posisi tiga teratas.

Pemain sayap River Plate asal Uruguay Carlos Sanchez menempati posisi kedua terbaik, sedangkan gelandang Leonardo Pisculichi, yang berkontribusi penting pada dua laga final Copa Sudamericana, di posisi ketiga.

Argentina juga mendominasi sebagai tiga terbaik untuk posisi pelatih. Setelah Pekerman di posisi teratas, urutan berikutnya ialah Alejandro Sabella, yang mengantarkan Timnas Argentina meraih runner up Piala Dunia 2014, dan pelatih River Plate Marcelo Gallardo.

River Plate juga menempatkan lima pemainnya dalam susunan 11 pemain terbaik di setiap posisi. Sedangkan juara Copa Libertadores 2014 San Lorenzo, yang menjadi runner up pada Piala Dunia Antarklub di Maroko bulan lalu setelah kalah dari Real Madrid di final, menempatkan tiga pemain di antara 11 pemain terbaik di setiap posisi, demikian dilaporkan Reuters pada Rabu tengah malam WIB (31/12/2014).

BACA JUGA:

JADWAL LIGA INGGRIS: Spurs vs Chelsea, Soton vs Arsenal

INILAH JADWAL LENGKAP La Liga Spanyol 2014-2015

LIGA CHAMPIONS: Ini Jadwal Lengkap 16 Besar, Februari - Maret 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : M. Syahran W. Lubis

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top