Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LENGKAP COPA DEL REY: Moyes Bawa Sociedad Lolos ke 8 Besar

David Moyes, mantan pelatih Manchester United yang kini membesut Real Sociedad, berhasil membawa klub La Liga tersebut lolos ke perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).
David Moyes/Reuters
David Moyes/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - David Moyes, mantan pelatih Manchester United yang kini membesut Real Sociedad, berhasil membawa klub La Liga tersebut lolos ke perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah dalam leg kedua babak 16 besar menundukkan Real Oviedo dengan skor 2-0.

Klub berjuluk Txuriurdin (Putih dan Biru) itu berhasil mengatasi perlawanan tamunya, Oviedo, yang kini memimpin Segunda B, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Spanyol, dengan dua gol dari striker Timnas Eslandia Alfredh Finnbogason pada menit ke-27 dan 61.

Tim-tim yang lolos ke babak 8 besar lainnya dari hasil pertandingan pada Kamis pagi WIB ialah Levante, Espanyol, Getafe, Granada, dan Villarreal. Mereka menyusul sejumlah tim lainnya yang telah lebih dulu lolos di antaranya Barcelona dan Real Madrid.

Sementara itu jadwal pertandingan leg kedua 16 besar Copa del Rey masih menyisakan empat pertandingan lainnya dan kemungkinan sangat besar akan meloloskan Atletico Madrid ke perempat final.

Atletico hanya akan meladeni tamunya L'Hospitalet, kontestan Segunda B yang pada pertandingan leg pertama sudah ditaklukkan dengan skor telak 3-0. Sulit membayangkan L'Hospitalet bisa menghantam Atletico di Stadion Vicente Calderon, Madrid, lebih dari 3 gol.

Jika Atletico menang, di 8 besar akan bertemu dengan juara bertahan Real Madrid yang telah lebih dulu lolos dengan kemenangan agregat 9-1 atas Cornella.

Hasil lengkap pertandingan leg kedua Copa del Rey yang berlangsung pada Kamis pagi WIB sebagaimana dilaporkan Reuters:

Levante 1 vs Albacete 1 (leg I  1-1, Levante lolos away goals)

Espanyol 1 vs Deportivo Alaves 0 (leg I  2-0, Espanyol menang agregat 3-0)

Eibar 1 vs Getafe 2 (leg I 0-3, Getafe menang agregat 5-1)

Cordoba 1 vs Granada 1 (skor leg I  0-1, Granada menang agregat 2-1)

Villarreal 3 vs Cadiz 0 (leg I  2-1, Villarreal menang agregat 5-1)

Real Sociedad 2 vs Real Oviedo 0 (leg I  0-0, Sociedad menang agregat 2-0).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper