Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LENGKAP LIGA INGGRIS: Chelsea, City Menang, Bersaing Ketat di 2 Teratas

Chelsea dan ManCity sama-sama menang di pekan ke-16 Liga Primer Inggris sehingga terus bersaing ketat di posisi dua teratas klasemen sementara.
Pemain Manchester City Frank Lampard (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Leicester City/Reuters-Darren Staples
Pemain Manchester City Frank Lampard (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Leicester City/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea memantapkan posisi di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menang atas Hull City dengan skor 2-0, sementara Manchester City menempel ketat di posisi kedua setelah menaklukkan tim promosi Leicester City dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris lainnya yang digelar bersamaan pada Sabtu malam (13/12/2014), Southampton, yang 4 pekan lalu masih di posisi kedua klasemen sementara, kalah lagi, kali ini dari tim promosi yang sebelum laga dimulai ada di zona degradasi, Burnley, dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan ini merupakan yang keempat secara berturut-turut dialami Soton dan membuat skuat asuhan Ronald Koeman terperosok ke posisi kelima dengan nilai 26.

Gol tunggal kemenangan Burnley dikontribusi Ashley Barnes pada menit ke-73. Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Mark Clattenburg tersebut, sebenarnya Soton berpeluang mencetak gol saat skor masih 0-0, namun tendangan penalti Dusan Tadic gagal menjebol gawang tuan rumah.

Di Stamford Bridge, London, Chelsea menundukkan Hull City. Eden Hazard jadi bintang dengan kontribusi satu gol dan satu assist. Pemain asal Belgia itu membuka skor saat laga baru memasuki menit ke-7 dengan assist Oscar dos Santos dan pada menit ke-68 ganti memberi assist untuk gol Diego Costa.

Tim tamu mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain lantaran Tom Huddlestone harus meninggalkan lapangan permainan akibat terkena hukuman kartu kuning kedua dari wasit Chris Foy pada menit ke-60. Kartu kuning pertama diperolehnya pada menit ke-15.

Sementara itu Manchester City terus menempel ketat Chelsea setelah mengalahkan tuan rumah Leicester City dengan gol semata wayang dari pemain veteran Frank Lampard. Mantan ikon Chelsea itu mencetak gol berkat assist dari pemain berpaspor Prancis Samir Nasri 5 menit menjelang turun minum.

Dengan hasil pertandingan hingga Sabtu malam, Chelsea masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 39, diikuti ManCity 36, Manchester United 28, West Ham United juga 28, dan Soton di posisi kelima dengan koleksi nilai 26.

Sebaliknya kekalahan yang diderita Hull City dan Leicester semakin membenamkan kedua tim tersebut di zona degradasri. Hull di peringkat ke-19 atau kedua dari bawah dengan nilai 13, sedangkan Leicester di dasar klasemen dengan nilai 10.

Adapun bagi Burnley, kemenangan atas Soton mendongkraknya keluar untuk sementara dari zona degradasi. Tetapi, posisinya tetap rentan untuk kembali ke zona merah tersevut apabila Queens Park Rangers minimal seri saat bertandang ke kandang Everton pada Selasa pagi WIB (16/12/2014).

Beriku hasil pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris hingga Sabtu malam sebagaimana dilaporkan Reuters:

Burnley 1 vs Southampton 0

Chelsea 2 vs Hull City 0

Crystal Palace 1 vs Stoke City 1

Leicester City 0 vs Manchester City 1

Sunderland 1 vs West Ham United 1

West Bromwich Albion 1 vs Aston Villa 0.

BACA JUGA:

JADWAL LIGA SPANYOL: Barca 3 Angka, Atletico Terganjal Villarreal?

JUAN MARTINEZ Tangani Almeria, Gantikan Francisco

SUAREZ Resmi Pindah ke Villarreal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper