Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS MU VS LIVERPOOL: Rodgers Pede Meskipun The Reds Jeblok

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengklaim bahwa dirinya adalah orang yang tpat untuk pekerjaan yang tepat pula sebagai tukang ramu taktik skuat berjuluk The Reds.
Pelatih Liverpool Brendan Rodgers/Reuters
Pelatih Liverpool Brendan Rodgers/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers menunjukkan sikap percaya diri alias pede mengklaim bahwa dirinya adalah orang yang tpat untuk pekerjaan yang tepat pula sebagai tukang ramu taktik skuat berjuluk The Reds tersebut meskipun sepanjang perjalanan Liga Primer Inggris musim ini mencatat hasil jauh dari mengesankan.

Dengan inspirasi dari Luis Suarez dan Daniel Sturridge pada musim lalu, Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City menuju gelar juara dan akhirnya hanya 2 angka di belakang City yang memuncaki klasemen akhir dan merebut gelar Liga Primer keduanya sepanjang sejarah.

Ketiadaan kedua pemain tersevut pada musim ini akibat Suarez hengkang ke klub Spanyol FC Barcelona dan Sturridge terus berkutat dengan cedera, membuat langkah Liverpool terhuyung-huyung dan kini terpuruk di peringkat kesembilan dengan koleksi nilai 21.

Jelaslah bahwa perjalanan sepanjang 15 pertandingan awal musim 2014-2015 berbeda jauh dengan aksi impresif Liverpool pada musim sebelumnya. Apa lagi di ajang Liga Champions Eropa pun Liverpool terpuruk, gagal lolos ke 16 besar akibat kalah bersaing dengan klub Swiss FC Basel.

Kendati torehan prestasinya sangat buruk untuk klub selevel Liverpool yang menjadi juara Liga Primer sebanyak 18 kali sepanjang sejarah, Rodgers menegaskan bahwa dia tetaplah orang yang paling tepat sebagai pembesut Liverpool.

“Saya tidak berpikir ada orang lain yang bakal lebih baik mengerjakan tugas di sini. Kritik selalu datang saat anda tak menang. Sepak bola adalah soal waktu yang pendek. Orang yang sama 6 atau 7 bulan lalu (saat Liverpool hampir juara Liga Primer) mungkin berkata saya tak mungkin melakukan kesalahan. Itulah yang berlaku di sepak bola,” ujarnya sebagaimana ditulis Soccerway.

Rodgers menghadapi tugas berat pada pekan ke-16 Liga Primer. Liverpool harus bertandang ke Old Trafford untuk meladeni tuan rumah Manchester United yang sedang panas dan selalu menang dalam lima pertandingan terakhir.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu (14/12/2014) mulai pk. 20:30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan Bein Sport 3.

BACA JUGA:

HASIL LIGA SPANYOL: Kemenangan Ke-20, Real Madrid Vs Almeria Skor 4-1

REAL MADRID, 5 Kemenangan Lagi Lewati Rekor Coritiba

JADWAL LIGA SPANYOL: Barca 3 Angka, Atletico Terganjal Villarreal?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper