Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Erik Meijer Bicara Belanda Tim Atraktif

Memiliki darah asli Belanda, bukan hal aneh apabila Direktur Pemasaran PT Garuda Indonesia Tbk. Erik Meijer mengunggulkan tim Oranye sebagai kandidat kuat meraih gelar juara dunia pertamanya. Apalagi, Belanda sudah memastikan satu tempat di babak perdelapan final turnamen Piala Dunia 2014 di Brasil.

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki darah asli Belanda, bukan hal aneh apabila Direktur Pemasaran PT Garuda Indonesia Tbk. Erik Meijer mengunggulkan tim Oranye sebagai kandidat kuat meraih gelar juara dunia pertamanya. Apalagi, Belanda sudah memastikan satu tempat di babak perdelapan final turnamen Piala Dunia 2014 di Brasil.

Empat tahun silam di Afrika Selatan, sejatinya Belanda tinggal selangkah lagi meraih juara. Sayangnya, Arjen Robben dkk. takluk dari Spanyol.
Menariknya, Belanda yang tergabung bersama Spanyol di grup B di turnamen kali ini mampu membalas dendam kekalahannya di Afsel. Bukan itu saja, Spanyol sudah pasti tersingkir dari persaingan dan pulang lebih awal.

“Ya alasan utama memang karena negara asal. Tetapi juga merasa tim Oranye itu biasanya main sepak bola paling atraktif, jadi kita seru nontonnya. Biasanya berani menyerang, bukan bertahan melulu,” ujarnya.

Ketika ditanya siapa pemain yang dikagumi, Erik menyebut pemain legendaris Belanda Marco van Basten sebagai idolanya. Van Basten merupakan satu di antara generasi pemain lawas Belanda yang pernah menyabet gelar juara Piala Eropa 1988.

“Kalau sepanjang masa mungkin Marco van Basten. Sekarang saya tetap senang [Arjen] Robben,” ungkapnya.

Bersama istrinya Maudy Koesnaedi, Erik acapkali menyempatkan diri menonton partai yang dilakoni Belanda. “Anak saya juga senang nonton bola, isteri saya senang nonton pemain-pemain bola kayaknya,” jelas Erik sembari tertawa.

Tak jarang pula dirinya turut dalam gelaran acara nonton bareng. “Seperti beberapa tahun lalu di Taman Ria Senayan ada bar yang dikelola orang Belanda. Dia membuat mini stadium. Seru tuh.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper