Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GARETH BALE: Sang Pemain Termahal Dunia Kunjungi Jakarta 31 Mei

Indonesia nampaknya punya magnet tersendiri di dunia sepakbola. Beberapa pemain tenar seperti Maradona, Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo dan pelatih Chelsea Jose Mourinho, pernah mendaratkan kakinya di Nusantara
Gareth Bale saat mencetak gol
Gareth Bale saat mencetak gol

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia nampaknya punya magnet tersendiri di dunia sepakbola. Beberapa pemain tenar seperti Maradona, Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo dan pelatih Chelsea Jose Mourinho, pernah mendaratkan kakinya di Nusantara.

Kali ini, giliran pemain termahal sejagat dan juga bintang Real Madrid, Gareth Bale, dijadwalkan akan mengunjungi Jakarta pada Sabtu (31/5/2014).

Pemilik transfer senilai Rp1,7 triliun itu, akan menghadiri acara Meet and Greet dengan fansnya di Indonesia. Tak hanya itu, Bale juga akan berpartisipasi dalam acara Coaching Clinic, kegiatan amal, dan festival sepakbola.

Bale rencananya akan mengunjungi empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, dan Makassar. Pemain kidal tersebut akan berada di Jakarta selama dua hari. Dia akan menginap di Hotel Ritz Carlton, Kuningan.

Selama berada di Indonesia, seperti dilansir The Telegraph, Bale akan dibayar dengan uang sebesar £2,5 juta atau setara dengan Rp48 miliar. Untuk para penggemar yang ingin bertemu dan berfoto bersama Bale, mereka dikenakan biaya sebesar £150 atau setara dengan Rp2,9 juta.

Kedatangan winger asal Wales tersebut ke Indonesia, terasa semakin spesial. Bale baru saja memenangi trofi Liga Champions bersama Madrid.

Bale juga menjadi pahlawan Los Blancos dalam final Liga Champions melawan Atletico Madrid, Minggu (25/5/2014) dini hari WIB, di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal. Di laga tersebut, Bale mencetak gol kedua Madrid di menit 110. Gol itu membuat mental bertanding para pemain Madrid meningkat.

Akhirnya, Madrid mampu mengunci kemenangan 4-1 atas Atletico. Mereka pun berhak meraih gelar ke-10 atau La Decima di Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper