Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Jerman: Bayern Munich Tundukkan Hertha Skor 3-1, Guardiola Lengkapi Gelar Juara Ketiga

Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola
Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola

Bisnis.com, BERLIN -- Pep Guardiola dan Bayern Munich alias Bayern Munchen sedang merayakan kemenangan.

Bayern Munich memastikan diri menjadi juara Liga Jerman pada Selasa melalui kemenangan 3-1 atas tuan rumah Hertha Berlin.

Hasil tersebut membuat pasukan Pep Guardiola ini mengamankan gelar dengan tujuh pertandingan tersisa yang belum dimainkan.

Pada musim debutnya, Guardiola sekarang telah memenangi tiga gelar dalam sembilan bulan setelah pada Agustus silam membawa Bayern menjuarai Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub pada Desember.

Kemenangan beruntun ke-19 Bayern di Liga Jerman mengamankan gelar Liga Jerman ke-24 sepanjang sejarah mereka, dan kemenangan di Stadion Olympic Berlin sangat mutlak setelah mereka unggul 2-0 saat pertandingan baru bergulir 15 menit.

Bayern juga mempertajam rekor mereka sendiri sebanyak satu pertandingan, untuk kategori paling cepat menjadi juara liga.

Gelandang Toni Kroos mencetak gol pada menit-menit awal, sebelum Mario Goetze membukukan gol kedua melalui sundulan kepala untuk membuka jalan bagi sang raksasa Bavaria mendulang tiga angka.

Penyerang Hertha asal Kolombia Adrian Ramos mencetak gol melalui penalti, sebelum pemain sayap asal Prancis Franck Ribery tampil sebagai pemain pengganti untuk menorehkan gol ketiga bagi timnya.

Dengan tujuh pertandingan tersisa, Bayern memiliki keunggulan 25 angka yang mustahil dikejar tim peringkat kedua Borussia Dortmund, meski pada kenyataannya perburuan gelar juara telah berakhir selama beberapa pekan silam.

Kroos, yang pembicaraan perpanjangan kontraknya masih menemui jalan buntu, membuka gol pada menit keenam ketika melepaskan tembakan melanjutkan umpan silang Mueller.

Goetze menggandakan keunggulan ketika ia menanduk umpan Bastian Schweinsteiger delapan menit kemudian, dan Bayern menikmati 83 persen penguasaan bola pada babak pertama.

Skor semestinya dapat menjadi 3-0 saat turun minum ketika sundulan Mueller mengenai mistar gawang, di mana kiper Hertha yang mantan pemain Bayern Thomas Kraft sudah ditaklukkan tujuh menit sebelum babak pertama usai.

Tuan rumah memperkecil ketinggalan ketika Ramos menyarangkan penalti pada menit ke-66, setelah ia dilanggar di area terlarang oleh bek kanan Bayern asal Brazil Rafinha.

Bagaimanapun, dengan 11 menit pertandingan tersisa, Ribery mencetak gol terbaik pada malam itu ketika ia mencungkil bola yang berbuah gol dari sudut yang terlihat mustahil setelah Goetze melaju dengan cepat.

Dortmund mempertahankan peringkat kedua dengan bermain imbang tanpa gol saat menjamu rival lokal yang menduduki peringkat ketiga Schalke 04.

VfL Wolfsburg naik ke peringkat kelima berkat kemenangan 3-1 di markas tim papan tengah Werder Bremen, ketika Junior Malanda, Ivan Perisic, dan gelandang serang timnas Jerman U-21 Maximilian Arnold, yang baru berusia 19 tahun, mencetak gol-gol bagi tim tamu.

Bek tengah Sebastian Proedl membukukan gol hiburan bagi Bremen.

Tim juru kunci Eintracht Braunschweig mendapat angin segar pada perjuangan mereka untuk lolos dari degradasi dengan kemenangan 3-1 atas tamunya tim peringkat ketujuh Mainz 05, di mana kapten kelahiran Kongo Dominick Kumbela mengemas dua gol.

Hasil ini membuat persaingan tetap berlangsung ketat di bagian bawah klasemen, di mana hanya empat angka yang memisahkan lima tim terbawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Saeno
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper