Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, Ronaldo vs Messi (RCTI)

El Classico. Itu julukan saat Real Madrid versus Barcelona bertemu di Liga Spanyol (La Liga) seperti yang akan terjadi pada Minggu (23/3/2014) atau Senin dini hari WIB (24/3/2014) --pukul 03.00 WIB dan di siarkan RCTI-- di Stadion Santiago Barnabeu, Madrid.
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona)/JIBI
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona)/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - El Clasico. Itu julukan saat Real Madrid versus Barcelona bertemu di Liga Spanyol (La Liga) seperti yang akan terjadi pada Minggu (23/3/2014) atau Senin dini hari WIB (24/3/2014) --pukul 03.00 WIB dan disiarkan RCTI-- di Stadion Santiago Barnabeu, Madrid.

Kini, dengan selisih empat poin, Real Madrid bercokol di posisi puncka klasemen, sementara Barcelona di posisi ketiga. Tak ayal, di lini tengah, bakal terjadi pertarungan antara  para gelandang dan penyerang terbaik di dunia saat ini di kedua belah pihak. Barcelona dimungkinkan akan tampil full team: Xavi, Iniesta, Pedro (jangkar), Lionel Messi, Fabregas, Neymar. Di sisi Real Madrid: Di Maria, Ronaldo, Bale, Modric,Marceloa, Benzema.

Bahkan jika lebih sempit lagi: Inilah pertarungan Messi versus Ronaldo alias antar pemegang gelar Baloon d'Or.

When Barcelona and Real Madrid have locked horns in recent seasons, El Clasico has not only been one of the most captivating contests in football, but it has also been a vehicle for one of the greatest recent individual rivalries on the planet: Lionel Messi against Cristiano Ronaldo. (Independent.co.uk)

 Ketika Barcelona dan Real Madrid  bersitegang di musim terakhir, El Clasico tidak hanya menjadi salah satu kontes yang paling menawan dalam sepak bola, tetapi juga telah menjadi kendaraan untuk persaingan antar salah satu individu (pemain) terbesar di planet ini: Lionel Messi melawan Cristiano Ronaldo.

Pasangan ini telah mendominasi penghargaan individu terbesar sepak bola, Ballon d'Or, selama lima tahun terakhir. Messi mengambil kehormatan pada tiga kesempatan dan Ronaldo dua, dan keduanya menyisakan catatan  untuk klub dan liga  dengan keteraturan yang menakutkan, membuat kepala head-to- focal point yang jelas.

Dua tim terbaik dari planet dengan dua pemain terbaik di planet ini akan melawan satu sama lain. Tidak sub-plot yang buruk untuk (mengatakan) ini salah satu satu persaingan terbesar  di  sepak bola.

Pasangan ini akan menjadi jimat tim  mereka  pada  Minggu malam ketika Tata Martino membawa Barca ke Bernabeu guna  menutup gap empat poin dari  tim pemimpin liga  yang diasuh Carlo Ancelotti. Sihir Messi  kerap membantu tim Catalan untuk meraup kemenangan, sementara Ronaldo telah lama membuktikan bahwa dia tidak pernah menghindar di pertandingan besar dengan catatan pribadi yang mengesankan saat melawan Blaugrana.

Keduanya akan menarik  untuk memperpanjang penghitungan akhir pekan ini dan keduanya bakal tampil  dalam bentuk yang jauh lebih baik dari sekadar  melakukan hal itu. Messi membantu timnya melalui hat-trick saat Barca melibas Osasuna 7-0 akhir pekan lalu dan pada gilirannya menjadi pencetak gol terkemukan di klub sepanjang masa  dengan 371 gol, melampaui  Paulino Alcantara.

Ronaldo juga mencetak dua gol saat timnya menang 3-1 di Liga Champions melawan  Schalke, masuk ke tingkat rekor klub Ferenc Puskas yang mencetak 242 gol. Hal ini pun membuat  pemain asal Portugal  unggul satu gol dari rekor di Liga Champions dengan  14 gol dalam satu musim - yang  dipegang oleh Messi.

Prediksi tim

Real Madrid : Diego Lopez, Pepe, Ramos, Carvajal, Marcelo, Xabi Alonso, Modric, Di Maria, Bale, Benzema, Ronaldo

Barcelona : Vicktor Valdes, Pique, Mascherano, Alves, Jordi Alba, Xavi, Busquets, Iniesta, Neymar, Sanchez, Messi

Catatan rekor pertemuanBarcelona vs Real Madrid

Item

Kompetisi  

Kadang

Skor

Tamu

Real Madrid: kemenangan besar di kandang (home)

Copa de S.E. El Generalísimo 1942/1943

Real Madrid

11-1

Barcelona

Real Madrid: Kemenangan besar saat bertadnang (away)

Liga Española 1962/63

Barcelona

1-5

Real Madrid

Barcelona: kemenangan besar di kandang (home)

Liga Española 1934/35

Barcelona

5-0

Real Madrid

 

Liga Española 1944/45

Barcelona

5-0

Real Madrid

 

Liga Española 1950/51

Barcelona

7-2

Real Madrid

 

Liga Española 1993/94

Barcelona

5-0

Real Madrid

 

Liga BBVA 2010/2011

Barcelona

5-0

Real Madrid

 

Copa de S.E. El Generalísimo 1956/1957

Barcelona

6-1

Real Madrid

Barcelona: Kemenangan besar saat tandang (away)

Liga Española 1973/74

Real Madrid

0-5

Barcelona

Hasil paling sering terjadi: Real Madrid-Barcelona

(14 pertandingan )

Real Madrid

1-1

Barcelona

Hasil paling sering terjadi: Barcelona-Real Madrid

(15 pertandingan )

Barcelona

2-1

Real Madrid

Sumber: Independent.co.uk/www.fcbarcelona.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : independent.co.uk/bbc/www.fcbarcelona.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper