Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arema vs Hanoi T&T: Optimis Menang di Piala AFC (Live MNC Sports 2)

Kubu Arema optimistis mengail poin penuh tiga dari Hanoi T&T dalam pertandingan Grup F Federasi Sepak Bola Asia (AFC) Cup, Selasa (11/3/2014) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.
Arema Indonesia/wearemania.net
Arema Indonesia/wearemania.net

Bisnis.com, MALANG – Kubu Arema optimistis mengail poin penuh tiga dari Hanoi T&T dalam pertandingan Grup F Federasi Sepak Bola Asia (AFC) Cup, Selasa (11/3/2014) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

11 Maret 2014

Arema Indonesia vs Hanoi T&T

16.00

MNC Sports 2

"Anak-anak harus bisa bermain sabar dan disiplin untuk meraih kemenangan pada laga kedua di ajang AFC Cup setelah pertandingan pertama dijamu Selangor FA Malaysia hanya menuai hasil imbang 1-1," kata Pelatih Arema Suharno di Malang.

Ia mengakui meraih poin sempurna dari Hanoi T&T bukan hal yang mustahil bagi Arema. Apalagi tim berjuluk Singo Edan itu dipastikan tampil full team karena para pemain yang memperkuat timnas juga telah kembali dan berlatih sesuai jadwal.

Menurut Suharno, sejak kembali dari Selangor, pemain terus digenjot latihan, bahkan hanya libur sehari. Sehingga, persiapan untuk menghadapi wakil dari Vietnam tersebut sudah cukup matang, baik taktik, strategi maupun mental pemain.

Selain kondisi tim sudah matang, katanya, Arema juga bakal mendapatkan suntikan moral dari ribuan Aremania (suporter Arema) yang menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Kanjuruhan.

Menyinggung kekuatan calon lawannya, Suharno mengatakan tim asal Vietnam rata-rata permainannya penuh semangat, bahkan Hanoi T&T memiliki penyerang handal yang juga memperkuat Timnas negeri itu, yakni Nguyen Van Quyet.

"Kalau Hanoi punya penyerang handal, kami juga punya pertahanan yang cukup kokoh. Yang penting pemain Arema harus bisa bermain sabar dan disiplin agar mampu meraih kemenangan," kata Suharno.

Sementara pelatih Hanoi T&T Phan Thanh Hung mengatakan dirinya hanya menargetkan hasil seri dan mencuri satu poin dari kandang Arema.

Menurut dia, Arema merupakan salah satu tim Indonesia yang bagus, bahkan mampu menahan imbang Selangor FA di Malaysia dengan skor 1-1 di laga perdananya.

Ia mengaku ada empat pemain Arema yang wajib diwaspadai anak asuhnya, yakni I Gede Sukadana, Ahmad Bustomi, Christian Gonzales, dan Tierry Ghatuessi. "Keempat pemain ini harus mendapatkan pengawasan ekstra," tegasnya.

Hanoi T&T diperkuat oleh enam pemain Timnas Vietnam, yakni Doung Huang Song (kiper), Nguyen Van Biyen, Cao Sy Cuong, Nguyen Van Quyet, Bui Van Hieu, dan Pham Thanh Luong.

Laga Arema menjamu Hanoi T&T Vietnam merupakan laga kedua di ajang AFC Cup. Laga pertama, Arema dijamu Selangor FA Malaysia dan mampu meraih satu poin dari hasil imbang 1-1. (Antara)

Prediksi line up:

Arema: Meiga,Benny, Igbonefo, Purwaka, Alfarizie,Juan Revi, Bustomi (C), Gustavo Lopez,Samsul, Gonzales, Beto.

Hanoi T&T: Nguyen Van Cong, D Duy Khanh, N Van Bien, N Hong Tien, N Quoc Long, B Van Hieu, Cao Sy Cuong, N Ngoc Duy, N Van Quyet, Gonzalo, T Bao Khanh. (wearemania.net)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper