Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Super Indonesia: Persib 'Maung' Bandung Terkam Barito, Skor 2-0

Tim Barito Putera kembali menelan kekalahan di kandang sendiri atas tamunya, Persib Bandung, dengan skor 0-2 dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu (9/3/201).
Persib menundukkan tuan rumah Persiba Balikpapan 2-0/ligaindonesia.co.id
Persib menundukkan tuan rumah Persiba Balikpapan 2-0/ligaindonesia.co.id

Bisnis.com, MARTAPURA -  Tim Barito Putera kembali menelan kekalahan di kandang sendiri atas tamunya, Persib Bandung, dengan skor 0-2 dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu (9/3/201).

Kekalahan dikandang yang dialami tim berjuluk "Laskar Antasari" itu, sebagai kekalahan kedua setelah sebelumnya pada pertandingan perdana LSI, Sabtu (1/2), ditundukkan tamunya, Persija Jakarta, dengan skor tipis 1-2.

Tragisnya, dua gol yang membuat belasan ribu penonton setia Barito kecewa, dicetak mantan striker Barito musim lalu, yakni Coulibaly Djibril pada babak pertama menit ke-21 dan babak kedua menit ke-62.

Pertandingan yang dipimpin wasit Hamsir dari Balikpapan itu, berlangsung cukup menarik. Kedua tim langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan yang dimulai pukul 16.30 Wita.

Beberapa pemain Barito, seperti dua striker James Koko Lomel dan Juan Acuna Munoz, serta Amirul Mukminin sempat memiliki peluang mencetak gol, namun selalu gagal karena kurang tenang dalam penyelesaian akhir. (Antara)

Sebaliknya, meskipun relatif sedikit memiliki peluang, Persib lebih beruntung, di antaranya gol pertama yang dicetak Djibril menit ke-21 yang bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Barito lebih meningkatkan tempo serangan, tetapi tidak membuahkan hasil, sedangkan Persib justru menambah keunggulan pada menit ke-62 melalui sundulan Djibril yang gagal diantisipasi kiper Barito.

Striker Barito, James Koko Lomel, sempat melesakkan bola ke gawang Persib pada menit ke-69, namun gol itu dianulir wasit karena sebelum melepaskan tendangan, James sempat menyentuh bola.

Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Persib bertahan hingga pertandingan berakhir.

Wasit mengeluarkan empat kartu kuning, masing-masing untuk dua pemain Barito, Agus Cima dan Amirul, serta pemain Persib, Tantan dan Shahar.

Asisten pelatih Barito Putera Yunan Helmi mengatakan kekalahan yang dialami karena timnya kurang beruntung.

Meskipun cukup banyak peluang tercipta sepanjang pertandingan, katanya, tidak menghasilkan gol.

"Barito tidak beruntung meskipun peluang gol sepanjang pertandingan cukup banyak, sebaliknya Persib yang lebih sedikit peluang, justru berhasil mencetak dua gol. Selamat buat Persib," katanya.

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman mengatakan anak-anak asuhnya tampil disiplin dan penuh percaya diri sepanjang pertandingan sehingga mampu memetik kemenangan penuh di laga tandang.

"Kunci kemenangan kami adalah disiplin anak-anak dalam menjaga lini pertahanan, juga mampu menyerang sehingga menghasilkan gol di samping penuh percaya diri meski di depan pendukung tuan rumah," katanya.

Kekalahan itu, menempatkan Barito di posisi juru kunci atau peringkat 22 klasemen LSI wilayah barat dengan nilai 1, hasil lima kali main, satu kali seri, dan empat kali kalah dengan dua kekalahan di kandang sendiri.(Anatar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper