Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Louis van Gaal 'Kepincut' Tottenham Hotspurs

Louis van Gaal mengatakan akan mempertimbangkan Tottenham Hotspur saat kontraknya dengan tim nasional Belanda berakhir setelah Piala Dunia tahun ini di Brazil.
Luis van Gaal (kaos biru)
Luis van Gaal (kaos biru)

Bisnis.com, AMSTERDAM - Louis van Gaal mengatakan akan mempertimbangkan Tottenham Hotspur saat kontraknya dengan tim nasional Belanda berakhir setelah Piala Dunia tahun ini di Brazil.

Pria 62 tahun itu, yang pernah melatih Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Munich, dihubung-hubungkan dengan klub Liga Utama Inggris tersebut ketika Andre Villas-Boas dipecat pada Desember.

Spurs kemudian mengangkat manajer pengembangan pemain muda Tim Sherwood sebagai pelatih dengan kontrak 18 bulan, namun pria Belanda itu mengatakan dirinya masih tertarik dengan pekerjaan tersebut.

"Saya tentu saja sudah tidak akan menangani (timnas Belanda) untuk kualifikasi Piala Eropa 2016," kata Van Gaal seperti dikutip beberapa media setelah undian Kejuaraan Eropa yang dilakukan pada Minggu (23/2/2014).

"Saya belum tahu ke mana saya selanjutnya akan pergi. Normalnya saya akan pergi dengan (uang) pensiun dan hidup di Portugal, namun mungkin akan datang tantangan baru." "Saya telah katakan sebelumnya bahwa tantangan yang ada semestinya klub di Liga Utama Inggris. Itulah tantangan. Mungkin Tottenham akan datang namun, pertama-tama, kami harus pergi ke Brazil." Van Gaal sebelumnya telah mengindikasikan ketertarikannya melatih di Inggris, meski ia tidak membatasi opsi-opsinya kepada klub London utara itu.

Tottenham juga sempat mendekati pelatih Ajax saat ini Frank de Boer sebelum menunjuk Sherwood.

Pria Inggris ini menegaskan pekerjaannya tidak akan terancam seandainya ia gagal membawa klub ini ke kualifikasi Liga Champions, tujuan yang terlihat semakin jauh ketika Spurs kalah 0-1 di tangan tim papan bawah Norwich City pada Minggu (23/2/2014).

Mereka duduk di peringkat kelima, terpaut enam angka dari tim peringkat keempat Liverpool. (Antara/Reuters)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper