Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 4 Pemain Termahal Di Dunia

Siapa pemain termahal sampai sejauh ini? Banyak,tetapi setidaknya, ada empat pemain yang tergolong mahal dan menjadi bintang di liga Eropa.
Ronaldo dkk saat merayakan gol/Reuters
Ronaldo dkk saat merayakan gol/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa pemain termahal sampai sejauh ini? Banyak,tetapi setidaknya, ada empat pemain yang tergolong mahal dan menjadi bintang di liga Eropa.

Keempat pemain ini, kini, memiliki nilai kotrak pembelian yang paling besar di antara pemain lain di manapun. Siapakah keempat pemain itu, berikut daftar dan biografi singkatnya:

1. Gareth Bale

Transfer fee        : 91 juta euro (terbesar kedua dalam sejarah transfer)

Salari                   : 7 juta euro (per tahun)

Tim sebelumnya : Tottenham Horspurs

Tim baru             : Real Madrid

Kebangsaan         : Wales

Umur                   : 24

Biografi singkat: Pemain asal Wales ini menjadi superstar dalam transfer Tottenham Hotspurs saat hijarah ke Real Madrid yang secara resmi diumumkan 1 September 2013, senilai 91 juta   euro.

Tottenham, semula, berupaya untuk menahan Bale dengan semua cara, tetapi Madrid dengan kantungnya yang besar  mampu membuat klub asal  London itu memberikan pemain terbaik di English Premier League pada musim sebelumnya.

Garet Bale memiliki musim yang baik pada 2012-2013, mencetak 26 gol dari 44 pertandingan dan menjadi pemain kunci saat dibutuhkan tim. Saat ini, di Real Madrid dan bersama Cristiano Ronaldo, pemain berusia 24 tahun itu  mampu menjadi roda kekuatan  the Merengues di sektor depan, tetapi nilai kontrak 91 juta euro itu bisa menjadi problem baginya jika pria Wales ini tidak mampu membangun dirinya. Hal itu diperkirakan akan menjadi tekanan.

2. Edinson Cavani

Ini 4 Pemain Termahal Di Dunia

Transfer              : 64,5 juta euro

Salari                   : 10 juta euro (per tahun)

Tim terdahulu    : Napoli

Tim baru             : PSG

Kebangsaan         : Uruguay

Biografi singkat: Pemain berusia 26 tahun tiba di Italia pada 2007, untuk bermain di Palermo. Dia mencetak 34 gol di Serie A untuk tim dari the Sicilian, sebelum akhirnya pindah ke Napoli pada musim panas 2010 dengan transfer 17 juta euro (5 juta euro untuk 1 tahun masa pinjam, plus 12 juta untuk membelinya secara permanen). Cavani menghasilkan 78 gol di Liga Italia, dari 104 pertandingan  Serie A yang sudah dimainkan.

Walaupun kontraknya dengan Napoli akan berakhir 2016, dia mendapat transfer  ke PSG pada Juli 2013 senilai 64,5 juta euro, membuatnya menjadi salah stau pemain yang memiliki nilai transfer besar sepanjang sejarah.

3. Radamel Falcao

Transfer              : 60 juta euro

Salahri                 : 14 juta euro (per tahun)

Tim terdahulu    : Atletico Madrid

Tim baru             : AS Monaco

Kebangsaan         : Kolombia

Usia                     : 27 tahun

Biografi singkat: Falcao bakal menjadi salah satu striker yang tergolong the most prolific di pertandingan dan dia sudah memperlihatkan di sejumlah penampilanya dalam beberapa tahun. 

Dia mengawali dengan mengesankan saat bermain di FC Porto, klub yang diperkuatnya mulai 2009 dan 2012. Dia menghasilkan 72 gol dari 87 pertandingan dan membawa timnya menjuarai liga Portugal. Kemudian dia pindah ke Atletico Madrid dengan transfer 50 juta euro. Sebelum akhirnya dia dibeli AS Monaco yang baru promosi ke Ligue 1.

4. Neymar

neymar.jpg
neymar.jpg
Jr  

Transfer                : 57 juta euro

Salari                    : 7 juta euro (per tahun)

Tim sebelumnya   : Santos FC

Tim baru              : FC Barcelona

Kebangsaan          : Brasil

Biografi singkat      : Inilah pemain yang paling banyak diminati oleh pasar. Tapi beberapa klub kalah bersaing dengan Barcelona. Setelah dia menjadi idola di Brasil, Neymar Jr memutuskan bahwa musim panas itu saat yang tepat untuk pindah ke 'old continent' dan menghadapi tantangan besar yang sejauh ini masih relatif mudah.

Tepatnya, setahun sebelum Piala Dunia 2014 Brasil, Neymar menjadi salah satu pemain yang bertalenta pada saat ini dan dengan itu, dia diharapkan mampu memenuhi harapan bangsa Brasil, yang ada di tangan dan pundaknya.

Hijrah ke Barca  akan membuatnya memiliki perbedaan dengan rasa  antara sepakbola gaya Amerika Latin dan Eropa.

Namun, dia kini mempunyai peluang untuk menjadi pemain legendaris Barcelona, klub terbaik yang selalu melahirkan pemain besar. Xavi, Iniesta, Lionel Messi tentu saja menyambut hangat dan menolongnya untuk beradaptasi dengan cepat di La Liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper