Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cristian Gonzales & Firman Utina Kembali Ke Timnas

Pelatih tim nasional Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015 Alfred Riedl memasukan tiga pemain senior a.l. Cristian Gonzales, Firman Utina dan Muhammad Ridwan saat menghadapi Arab Saudi pada 5 Maret 2014 di Fahad Stadium Damman, Arab Saudi.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 11 Februari 2014  |  20:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015 Alfred Riedl memasukan tiga pemain senior a.l. Cristian Gonzales, Firman Utina dan Muhammad Ridwan saat menghadapi Arab Saudi  pada 5 Maret 2014 di Fahad Stadium Damman, Arab Saudi.

Adapun dari pemain junior ada Irsyad Maulana maupun Alfin Tuasalamony. "Alfred Riedl mengatakan untuk memperkuat sebuah tim jangan dilihat dari umurnya tapi lihat dari performa dan kontribusinya. Dan konsistensi mereka dan cara bermain mereka sesuai keinginan Riedl,"kata asisten pelatih Widodo Cahyono Putro di Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Cristian Gonzales, pemain Arema Cronus, dinilai tidak mengalami masalah dengan umur. Meski sudah berusia 37 tahun kemampuannya masih dapat diandalkan. Bahkan saat ini menjadi top skor sementara ISL dengan empat gol dari tiga pertandingan.

PSSI meminta Timnas Indonesia yang akan turun di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C memaksimalkan laga melawan Arab Saudi demi mengatrol rangking FIFA. "Pertandingan ini tetap penting meski tidak berpengaruh pada timnas (Piala AFC). Tapi kita berharap timnas bisa memenangkan pertandingan. Ini masalah track record timnas di laga A FIFA," kata Sekjen PSSI Joko Driyono.

Timnas Garuda yang saat ini dilatih oleh Alfred Riedl mulai bersiap untuk menjalani pemusatan latihan sebelum menjalani pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C. Bahkan pelatih asal Austria itu telah menetapkan jumlah pemain.

- TIMNAS PSSI KLB 2012: Alfred Riedl agendakan 3 uji coba ...

- Alfred Riedl Kembali 'Kuasai' Timnas Indonesia

----------------------------------------------------------------------------

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Tim Nasional (BTN), ada 30 pemain yang dipilih oleh Alfred Riedl. Namun, hanya 23 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan, sedangkan tujuh pemain lain sebagai pemain cadangan. "Pemusatan latihan akan dilakukan di lapangan UPH Karawaci mulai 25 Februari nanti," kata pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu.

Ke-23 pemain yang menjalani pemusatan latihan di lapangan SPH Karawaci Tangerang, Banten : Andrytani Ardiyasa (kiper), I Made Wirawan (kiper), Kurnia Meiga (kiper), Diego Michiels, Novan Setya Sasongko, Ahmad Jufriyanto, Hamka Hamzah, Muhammad Roby, Victor Igbonefo, Alfin Tuasalamony, Zulkifli Syukur.

Ferdinan Sinaga, Irsyad Maulana, Ahmad Bustomi, Firman Utina, Imanuel Wanggai, I Gede Sukadana, Manahati Lestusen, Raphael Maitimo, Muhammad Ridwan, Zulham Malik Zamrun, Cristian Gonzales dan Greg Nwokolo.

Adapun tujuh pemain pengganti yang dipersiapkan jika ada pemain yang tidak bisa berangkat yaitu Choirul Huda (kiper), Ruben Karel Sanadi, Hasim Kipuw, Tantan, Rizky Sanjaya Pellu, Bayu Gatra Sangiawan dan Samsul Arif Munip.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala afc
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top