Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2014: Persipura Tertahan Persepam MU Di Kandang

Tuan rumah Persipura gagal melanjutkan hasil menggembirakan di awal Indonesia Super League (ISL) 2014. Dalam pertandingan Jumat (7/2/2014), Mutiara Hitam ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Persepam MU di Stadion Mandala, Jayapura.
Persipura versus Persepam MU di Stadion Mandala Jayapura/Ligaindonesia.co.id
Persipura versus Persepam MU di Stadion Mandala Jayapura/Ligaindonesia.co.id

Bisnis.com, JAYAPURA – Tuan rumah Persipura gagal melanjutkan hasil menggembirakan di awal Indonesia Super League (ISL) 2014. Dalam pertandingan Jumat (7/2/2014), Mutiara Hitam ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Persepam MU di Stadion Mandala, Jayapura.

Hasil imbang melawan Persipura –yang disiarkan Global TV-- membuat Laskar Sape Kerap membawa oleh-oleh satu poin dalam lawatannya ke Papua di awal musim Indonesia Super League 2014. Sebaliknya, hasil ini menjadi sebuah kerugian besar Persipura, yang biasanya sangat sulit diimbangi saat tampil di kandang sendiri.

Gol Persipura dihasilkan oleh Luis Kabes menit ke-27 dan Lucas Mandowen pada menit ke-80, sementara gol Persepam dijaringkan oleh Rossy Noprihanis pada menit ke-76 dan Ade Suhendra pada menit ke-86.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago tak mampu menutupi kekecewaannya. “Hasil imbang ini sangat tidak saya harapkan, apalagi kami akan melakukan tour ke Kalimantan. Saya tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, dan ini menjadi PR kami sebagai pelatih,” ungkap Jacksen Tiago.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini mengakui, ada banyak kelemahan yang diperlihatkan anak asuhnya sehingga gagal mengalahkan Persepam. Ia berharap bisa mengatasinya sebelum Persipura menjalani tur maut ke Kalimantan.

“Dengan hasil ini kami akan berusaha meraih poin di tur kalimantan nanti. Dan menjadi salah satu kelemahan kami adalah pemain sayap kami terlalu terbuka sehingga, Madura dapat memanfaatkan hal tersebut melalui lini tengah,” papar Jacksen.

Sementara itu, hasil imbang ini sangat disyukuri oleh kubu Persepam. Berkaca pada musim lalu, Persepam kalah  4-0 di Mandala, dan terjungkal 0-3 saat menjamu Persipura di Bangkalan. Jelas, hasil ini memperbaiki catatan pertemuan di antara mereka.

“Saya bersyukur atas hasil ini. Meraih hasil imbang dengar Persipura saya mengganggap adalah sebuah kemenangan.  Babak pertama kami selalu kalah di lini tengah, kami berusaha di babak kedua dengan memanfaatkan kelonggaran lini tengah yang diberikan Persipura. Alhasil kami bisa mencetak dua gol penyama kedudukan,” kata Daniel Roekito, pelatih Persepam MU.

Persipura                                  `                            Persepam

1

YOO JAE HOON

8

IM JUNSIK

11

IMANUEL WANGGAI

13

IAN LOUIS KABES

14

RUBEN KAREL SANADI

15

GERALD RUDOLF PANGKALI

17

YOHANES FERINANDO PAHABOL

21

YUSTINUS PAE

25

TITUS JHON LONDOUW BONAI

28

ANDRI IBO

45

PAULIN PIERRE BIO

 
 

10

SLAMET NURCAHYO

11

ROSSY NOPRIHANIS

17

BUSARI

19

JOSE EDUARDO JORA GONZALEZ

23

SILVIO ESCOBAR

24

MICHAEL ORAH

26

FACHRUDIN WAHYUDI ARYANTO

28

ADITYA PUTRA DEWA

32

SILLAH ABU BAKAR

47

GERI MANDAGI

96

ZAENAL ARIF

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ligaindonesia.co.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper