Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proliga 2014: Petrokimia Jaga Peluang, Usai Tekuk Valeria

Tim putri Gresik Petrokimia menjaga peluang lolos ke final four kompetisi bola voli BSI Proliga 2014 setelah menaklukkan tim kuat Manokwari Valeria Papua Barat di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/2/2014).

Bisnis.com, MALANG - Tim putri Gresik Petrokimia menjaga peluang lolos ke "final four" kompetisi bola voli BSI Proliga 2014 setelah menaklukkan tim kuat Manokwari Valeria Papua Barat di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/2/2014).

Pada laga lanjutan seri pertama putaran II, tim asuhan pelatih Mashudi harus berjuang hingga lima set untuk menundukkan finalis Proliga 2013 itu dengan skor ketat 3-2 (25-15, 17-25, 24-26, 25-19, 15-13).

Dengan kemenangan ini, Novia Andriyanti dan kawan-kawan mendapatkan tambahan dua angka, namun tetap berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai tujuh atau terpaut dua angka dari Jakarta Electric PLN di posisi keempat.

"Kali ini anak-anak tampil luar biasa dan saya salut dengan permainan mereka. Kemenangan ini membuat motivasi kami untuk mengejar tiket empat besar semakin meningkat," kata pelatih Gresik Petrokimia, Mashudi, usai pertandingan.

Kendati kalah, posisi Manokwari Valeria masih kokoh di peringkat kedua dengan nilai 15, sama dengan nilai yang dikoleksi juara bertahan Jakarta Popsivo PGN di posisi ketiga.

Pelatih Manokwari Valeria Eko Waluyo mengatakan penampilan timnya menghadapi Gresik Petrokimia tidak begitu maksimal, karena beberapa pemainnya dalam kondisi kurang prima.

"Cindy Ramirez yang baru bergabung masih belum padu dengan rekan-rekannya, sedangkan Jose Perez Gonzales sedang sakit. Saya lihat Petrokimia mengalami kemajuan cukup pesat di putaran kedua ini," ujarnya.

Pada pertandingan lainnya, tim putri Jakarta Bank DKI belum juga bangkit dari keterpurukan ketika harus kembali menelan kekalahan 1-3 (24-26, 25-14, 17-25, 17-25) dari Jakarta BNI 46.

Hasil ini membuat Bank DKI tetap terpuruk di posisi juru kunci dengan nilai 2, sementara Jakarta BNI membayangi Gresik Petrokimia di peringkat keenam dengan nilai 6.

Dari pertandingan di sektor putra, Jakarta Pertamina Energy mengamankan tambahan poin tiga setelah membekuk juara bertahan Palembang Bank Sumsel-Babel dengan skor telak 3-0 (25-20, 27-25, 25-22).

Sedangkan Jakarta Electric PLN yang berlaga pada partai terakhir menundukkan tim sekota Jakarta BNI 46 dengan skor 3-1 (25-17, 24-26, 25-21, 25-21)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper