Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Berfoto dengan Trofi Piala Dunia? Datang ke JCC, Rabu (8/1)

Delegasi FIFA World Cup Trophy Tour 2014, hari ini, Selasa (7/1/2014) berkunjung ke Istana Negara, Jakarta. Besok, masyarakat bisa melihat dan berfoto dengan trofi ini
/Trofi Piala Dunia Akan Dipajang di JCC Selama 11,5 Jam (8/1)
/Trofi Piala Dunia Akan Dipajang di JCC Selama 11,5 Jam (8/1)

Bisnis.com, JAKARTA - Delegasi FIFA World Cup Trophy Tour 2014, hari ini, Selasa (7/1/2014) berkunjung ke Istana Negara, Jakarta.

Trofi Piala Dunia itu sudah berada di Bandara Halim Perdanakusumah sejak Senin (6/1/2014), dan akan diperlihatkan kepada  Presiden SBY di Istana Negara sebelum dipajang di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Rabu, 8 Januari 2014.

Bagi masyarakat yang ingin melihat dan berfoto dengan Trofi Piala Dunia itu, FIFA memberikan kesempatan pada esok hari, dari pukul 09.00-20.30 WIB.

Selain trofi tersebut, masyarakat juga dapat menikmati  hologram animasi khusus yang menampilkan momen kemenangan dari Piala Dunia FIFA. Tak hanya itu, masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam display yang interaktif dan menikmati hiburan lainnya.

Menurut FIFA, tur Trofi Piala Dunia itu dimaksudkan untuk menyebarkan semangat dan motivasi kita untuk lebih berprestasi.

Tur ini dimulai di Accra, Ghana, dan selesai di Roma, Italia, dengan cara Rio, Mexico City, Port of Spain, Los Angeles, Tokyo, Beijing dan London, untuk nama hanya beberapa.  Piala Dunia FIFA 2006 Jerman  Trophy Tour menjadi sukses terbesar.

Kedua kalinya keluar, Tour mengunjungi 84 negara dan 130 kota di seluruh dunia, termasuk 50 negara Afrika, untuk merayakan pertama kalinya Piala Dunia FIFA di tanah Afrika.

Sementara itu, The 2013/2014 Trophy Tour akan mengunjungi 88 negara selama durasi 267-hari, diawali dengan perjalanan di Rio de Janeiro pada 12 September 2013.

Berangkat dari Kristus yang terkenal patung Penebus, Piala Dunia FIFA Trophy akan melakukan perjalanan keliling dunia selama sembilan bulan sebelum kembali ke negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2014 Brasil.

Total jarak yang ditempuh selama Tour akan 149,576.78 km (92,942.702 mil), atau lebih dari tiga kali keliling bumi.

Tour ini dikembangkan melalui kemitraan eksklusif antara FIFA bersama merk minuman ternama, salah satu mitra perusahaan FIFA paling lama berdiri. Selama Tour Trophy, penggemar akan diberikan kesempatan untuk menikmati tampilan close-up langka otentik Piala Dunia FIFA Trophy.

Fuleco, Maskot Resmi Piala Dunia FIFA 2014 Brazil, juga akan menyertai tur ini. Brazil akan jadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2014.

Bagi Brazil, kesempatan ini merupakan yang kedua kalinya menyelenggarakan turnamen ini setelah 1950.  Brazil akan menjadi negara kelima yang pernah menyeleggarai Piala Dunia FIFA World Cup lebih dari satu kali, setelah Meksiko, Italia, Prancis, dan Jerman.

Turnamen ini juga merupakan Piala Dunia FIFA pertama yang diselenggarakan di Amerika Selatan sejak Argentina 1978. Sebelumnya, tidak ada negara Amerika Selatan yang menyelenggarakan Piala Dunia FIFA lebih dari satu kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Sumber : setkab.go.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper