Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fandi Ingin Bawa Medali Emas Sepakbola Sea Games 2013 Pulang ke Indonesia Untuk Ayahnya

Ini kata Yusuf Ekodono, pemain sepakbola Indonesia era 1990-an yang memenangi medali emas Sea Games 1991, bahwa anaknya, Fandi Eko Utomo, ingin membawa pulang medali emas sepakbola Sea Games 2013 untuknya.
Fandi Eko Utomo sedang beraksi di lapangan/Antara
Fandi Eko Utomo sedang beraksi di lapangan/Antara

Bisnis. com, JAKARTA – Ini kata Yusuf Ekodono, pemain sepakbola Indonesia era 1990-an yang memenangi medali emas Sea Games 1991, bahwa anaknya, Fandi Eko Utomo, ingin membawa pulang medali emas sepakbola Sea Games 2013 untuknya.

Keinginan itu dikisahkan Yusuf, sesaat setelah anaknya  bersama Tim Indonesia berhasil mengalahkan tim Malaysia dalam babak semifinal Sea Games 2013 Myanmar, dengan skor akhir 5-4 lewat adu penalti.

Fandi Eko Utomo adalah salah satu pemain Indonesia yang telah memberi kontribusi besar bagi kemenangan tim Garuda Muda. Ia adalah putra dari  pemain Timnas Indonesia tahun 1990-an, Yusuf Ekodono. Dalam sebuah wawancara live di sebuah televisi nasional, Yusuf Ekodono mengungkapkan kegembiraan terhadap Timnas Indonesia yang berhasil lolos final.

Indonesia U-23 lolos ke final sesudah mengalahkan Harimau Muda melalui adu penalti dengan hasil 4-5. Indonesia akhirnya bisa menyingkirkan tim kuat dan rival Malaysia.

“Saya lihat awal hingga akhir pertandingan. Saya bangga sekali karena anak saya memberikan kontribusi kepada negara hingga lolos final,” kata Yusuf Ekodono, pada Jumat pagi (20/12).

Yusuf Ekodono, menuturkan keinginan anaknya Fandi Eko Utomo yang bergabung dalam Timnas Indonesia U-23 sebelum berangkat ke Myanmar.

“Le kalau bisa masuk final ya,” pesan Yusuf kepada Fandi. Yusuf akhirnya senang pada Kamis (19/12) malam Fandi, anaknya benar-benar membuktikan pesannya dan niat Fandi.

Yusuf mengungkapkan niat Fandi kepada ayanya, seperti dituturkan pada pagi ini, bahwa Fandi ingin bawa medali emas ayahnya pada 1991 ke Myanmar.

Selangkah lagi Fandi Eko Utomo akan membuktikan niatnya kepada Yusuf, yang pada 1991 membela Indonesia dan meraih medali emas cabang sepak bola Sea Games pada 1991. (Kabar24.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : News Editor
Sumber : JIBI/Kabar24.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper