Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Neymar Tak Sabar Jalani Debut di El Clasico

Penyerang Barcelona Neymar tidak sabar untuk menjalani pengalaman El Clasico pertamanya melawan Real Madrid, ketika kedua klub raksasa Spanyol itu bertemu pada Sabtu (26/10/2013).

Bisnis.com, MADRID - Penyerang Barcelona Neymar tidak sabar untuk menjalani pengalaman "El Clasico" pertamanya melawan Real Madrid, ketika kedua klub raksasa Spanyol itu bertemu pada Sabtu (26/10/2013).

Pemain Brasil ini telah memberi dampak signifikan sejak bergabung ke klub Katalan itu dengan biaya transfer 57 juta euro dari Santos pada Juni.

Dia mencetak 3 gol saat Barca memulai musim ini dengan catatan tidak terkalahkan untuk unggul tiga angka atas Real di puncak klasemen Liga Spanyol.

Dan pemain 21 tahun itu mengakui bahwa untuk jenis pertandingan inilah dia rela meninggalkan Brasil dan pindah ke Barcelona.

"Clasico adalah pertandingan terpenting untuk pemain manapun," ucapnya kepada Barca TV.

"Ini adalah pertandingan di mana semua pemain ingin untuk berpartisipasi dan memperlihatkan sepak bola terbaik mereka. Ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi saya, dan saya ingin melakukan debut yang hebat, sebaiknya dengan raihan kemenangan."

Banyak yang mengkhawatirkan perlakuan kasar yang akan diterima Neymar dari para pemain bertahan tim lawan, khususnya saat Barca kehilangan angka maksimal untuk pertama kalinya di musim ini saat mereka bermain imbang 0-0 dengan tim papan bawah Osasuna pada pekan lalu.

Bagaimanapun, dia tidak percaya bahwa para rekan setimnya akan perlu menasehati dirinya mengenai bagaimana cara mengatasi tekanan di Clasico, atau bagaimana ia akan merasa gugup karena lebih sedikit memiliki pengalaman di pertandingan-pertandingan besar sepanjang karirnya.

"Untuk pertandingan ini saya tidak berpikir siapapun harus menjelaskan apapun. Para pemain, bahkan mereka yang tidak pernah memainkannya, memahami pentingnya pertandingan Barcelona dan Real Madrid."

"Saya pikir rasa cemasnya sama untuk semua pertandingan. Saya memahami bahwa Clasico memberi kepentingan yang lebih banyak, namun saya pikir rasa mual di perut Anda sama saja sebelum pertandingan apapun." Neymar akan bekerja sama dengan Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi di lini depan, ketika Barcelona ingin mengakhiri laju lima pertandingan Clasico tanpa kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper