Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transfer Pemain Pada Januari Sebaiknya Dibatasi

Transfer pemain pada musim dingin (Januari) sebaiknya dibatasi 1 atau 2 pemain saja setiap klub agar kontrak pemain lebih stabil.

Bisnis.com, JAKARTA - Transfer pemain pada Januari 2014 diminta untuk dibatasi tidak lebih dari 1 atau 2 pemain.Presiden persatuan pesepak bola dunia FIFPro Philippe Piat mengatakan pihaknya sedikit radikal yaitu selayaknya tidak ada musim transfer pada musim dingin (Januari), agar ada stabilitas pada kontrak para pemain."Namun tentu saja dapat terjadi beberapa penyesuaian, misalnya ketika seorang pemain tidak dimainkan maka mungkin lebih baik bagi dia untuk menemukan klub lain, atau ketika klub memiliki yang harus absen karena cedera. Maka saya akan membatasinya pada satu atau dua pemain," ujarnya, Selasa (15/10/2013). Januari silam pelatih Arsenal Arsene Wenger menyuarakan perlawanannya terhadap sistem yang ada, dan mengatakan sebaiknya kesepakatan perekrutan pemain dibatasi menjadi dua transfer setiap klub."Bursa transfer musim dingin merupakan cara lain bagi para agen untuk mendapatkan lebih banyak komisi," kata Piat."Juga terdapat kesempatan lain bagi para pemain untuk menekan klub mereka. Pembatasan transfer akan membantu mencegah hal itu terjadi." Piat mengatakan terdapat beberapa kelemahan pada sistem transfer saat ini. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper