Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFC U-19: Hasil Akhir Korsel vs Laos 5-1

Bisnis.com, JAKARTA -  Timnas Korea Selatan meraih kemenangan kedua pada pertandingan Grup G kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (GBK), Kamis, setelah mengalahkan Laos dengan skor telak 5-1.  Dengan kemenangan

Bisnis.com, JAKARTA -  Timnas Korea Selatan meraih kemenangan kedua pada pertandingan Grup G kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (GBK), Kamis, setelah mengalahkan Laos dengan skor telak 5-1. 

Dengan kemenangan itu, anak asuh Kim Sang Ho kokoh di puncak klasemen sementara Grup G dengan meraih enam poin. Pada pertandingan pertama, Selasa (8/10), Hwang Hee Chan dan kawan-kawan mengalahkan Filipina dengan skor telak 4-0.

"Kita sudah memenangkan dua pertandingan dan tinggal menyisakan satu pertandingan. Saat ini tinggal fokus menghadapi Indonesia," kata pelatih Korea Selatan, Kim Sang Ho yang dikutp Antara, usai pertandingan.

Meski menang telak atas Laos, Kim Sang Ho menilai perjuangan anak asuhnya cukup berat. Namun, berkat adaptasi yang cukup, permainan anak asuhnya mulai sesuai dengan harapan sehingga mampu memenangkan pertandingan.

Keperkasaan tim yang berjuluk "Ksatria Taeguk" saat menghadapi Laos sudah terlihat sejak awal babak pertama. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Hwang Hee Chan mampu menjebol gawang Laos yang dikawal Bounpaseuth Niphavong.

Setelah unggul dengan cepat membuat Korea Selatan langsung bisa menguasai jalannya pertandingan meski sesekali Laos memberikan perlawanan.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan hingga akhirnya mendapatkan hadiah penalti pada menit 17. Seol Taesu akhirnya membawa timnya unggul 2-0.

Sebelas menit berselang, anak asuh Kim Sang Ho kembali mendapatkan hadiah penalti. Giliran Lee Jeongbin yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal 0-3 memicu Laos bermain agresif. Hasilnya, Sokchinda Natphasouk mampu memperkecil ketertinggalan timnya pada menit 34. Kondisi 3-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Saat memasuki babak kedua, permainan kedua tim cukup imbang. Laos yang tertinggal cukup jauh mencoba memberikan perlawanan sehingga Korea Selatan sulit menambah gol.

Namun, upaya yang dilakukan anak asuh Kim Sang Ho tetap saja membuahkan hasil. Lee Jeongbin mampu mencetak gol keduanya saat pertandingan itu pada menit 76.

Kepiawaian Lee Jeongbin terus berlanjut. Pada menit 90, pemain dengan nomor punggung 29 itu mampu mencetak gol ketiganya pada pertandingan yang saksikan sekitar 2.500 penonton.

Akhirnya Korea Selatan mengakhiri pertandingan itu dengan kemenangan 5-1.

Setelah menghadapi Filipina dan Laos, "Ksatria Taeguk" masih menyisakan satu pertandingan, yaitu melawan tuan rumah Indonesia, Sabtu (12/10).

Jika menang, Korea Selatan lolos otomatis ke putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar 2014.

Asisten pelatih Laos, Phoutpasong Sengdalavong, mengaku pertandingan cukup menarik.

Meski timnya kalah kelas dengan Korea Selatan, anak asuhnya telah memberikan kemampuan terbaik melalui pertandingan yang diwarnai kepemimpinan wasit kurang maksimal.

"Pemain sudah bermain bagus. Tapi banyak pemain kami yang kurang maksimal akibat cedera termasuk penjaga gawang utama," katanya usai pertandingan.

Laos pada pertandingan terakhir akan menghadapi Filipina, Sabtu (12/10). Pada pertandingan terakhirnya, Laos dipastikan akan diperkuat dua pemain yang sebelumnya mendapatkan sanksi akibat mendapatkan kartu merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper