Siaran Liga Champions: Bayern Munchen vs Manchester City, Pep vs Pellegrini 7-0

Frank Ribery (kiri) dan  Toure                                  uefa.comBisnis.com, JAKARTA
Martin Sihombing | 02 Oktober 2013 21:24 WIB

Frank Ribery (kiri) dan  Toure                                  uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Manuel Pellegrini mengakui Bayern Munchen merupakan lawan yang paling sulit bagi Manchester City di penyisihan grup, yang Rabu ini atau Kamis (3/10/2013) akan menjajal sang juara bertahan di kandang sendiri Stadion Etihad, Inggris. Ini disiarkan SCTV pkl 01.30 WIB.

Manuel Pellegrini berharap adanya respon besar dari para pemainnya [setelah kekalahan hari Sabtu lalu]. “Saya selalu berharap. Kami memulai musim Liga Champions ini sangat baik dan penting untuk melanjutkan itu. Sekarang kita punya pertandingan di kandang melawan tim yang paling sulit dalam kelompok . Jadi kita perlu kinerja yang besar,” tuturnya, Rabu (2/10/2013).

 "Kita tahu, Bayern kuat tapi kami dalam bentuk yang baik juga dan dapat mengambil poin di sini. Kami tidak akan berpikir tentang drawing di lapangan, kami bertujuan untuk menang dari menit pertama.”

“Saya pikir kami perlu untuk bermain yang terbaik dan konsisten selama 90 menit. Jika kita membuat kesalahan, kita akan mengakui dari mereka - sehingga konsentrasi sangat penting . Saya berpikir bahwa pemain yang baik harus ' muncul' di pertandingan besar dan siapa pun yang muncul akan menjadi kunci.”

“Ini permainan antara pemain. Itu bukan antara aku vs Pep [ Guardiola ] . Sepakbola selalu berubah , masa lalu adalah masa lalu. Jadi kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan. Sekali lagi , saya ulangi , itu bukan aku vs Pep. Itu Manchester City vs Bayern.”

“Pep adalah manajer besar dan dia di klub besar. Ini tidak mudah untuk memperbaiki apa yang mereka raih tahun lalu , tapi entah bagaimana ia akan mencoba dan membawa semua karakteristik yang dibawa ke Barcelona ke Bayern.”

Hasil weekend Sabtu: Aston Villa FC 3-2 Manchester City ( El Ahmadi 51 , Bacuna 73 , Weimann 75; Touré 45 , Dzeko 56 )
Susunan pemain: Hart , Zabaleta , Kompany , Nastasic , Kolarov , Milner , Toure , Fernandinho , Nasri ( Jesús Navas 66 ) , Dzeko ( Jovetic 74 ) , Negredo .

• City hanya memenangi satu dari empat pertandingan tandang mereka di semua kompetisi musim ini . Di rumah mereka memiliki empat kemenangan dari empat , mencetak 15 angka dan kebobolan hanya sekali dalam proses.

Berita Tim
Silva siap tampil untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera paha pada akhir Agustus. Agüero juga cocok setelah absen dalam di pertandingan Sabtu (28/9/2013) ke Villa .

Sementara itu, pelatih Bayern Munchen Josep Guardiola mengatakan City adalah salah satu tim terbesar di Eropa: “Saya yakin mereka akan melewati waktu ini. Saya tahu pelatih dan beberapa pemain mereka , seperti Silva , [ Jesús ] Navas dan [ Alvaro ] Negredo , sementara Yaya Toure bersama saya di Barcelona . Tapi mereka juga memiliki pemain hebat lainnya seperti [ Joe ] Hart dan [ Vincent ] Kompany.”

"[Catatan saya melawan tim Pellegrini ] besok tidak penting. Aku benar-benar terkesan oleh Manuel setiap tim yang dia pelatih mampu membuat mereka bermain dengan cara yang sama . Dia selalu menempatkan cap pada tim - dia melakukannya di Villarreal , Málaga dan Real Madrid . Jika dia pernah mengalahkan saya itu karena saya pelatih salah satu tim terbaik di dunia , mungkin sepanjang masa , di Barcelona. Saya suka bermain melawan Manuel : timnya bermain sepak bola dan menjaga bola di tanah, saya tidak bisa menunggu sampai kick-off .”

“Musim lalu Bayern memenangkan segalanya, tapi mereka sudah punya ribuan piala dalam lemari mereka. Jadi satu lagi atau kurang tidak membuat terlalu banyak perbedaan . Tapi saya menikmati pekerjaan saya ketika tim saya bermain dengan baik , dan pada akhir pekan kami menang 1-0 , tapi tidak bermain dengan baik. Jadi aku tidak nyaman dengan itu. Kita perlu mencoba dan bermain dengan baik secara teratur, tapi tidak mungkin untuk menemukan konsistensi dengan hanya satu gelandang:  Toni Kroos .”

“Itu sebabnya aku beruntung untuk memiliki Lahm yang bisa datang dan bermain di posisi itu, sementara itu pemain penting seperti [ Mario ] Götze , Javi Martínez , Basti [ Schweinsteiger ] dan Thiago [ Alcantara ] semua datang kembali sekarang. Saya sangat senang tim saya telah mengelola untuk memenangkan pertandingan tanpa gelandang: Anda masih bisa memenangkan pertandingan dengan striker yang tepat dan pembela, tetapi Anda tidak bisa bermain dengan baik tanpa gelandang.”

Manchester City telah mengambil langkah besar ke depan dalam beberapa tahun terakhir , mereka telah memenangkan Liga Premier dan trofi lainnya.

“Saya yakin Anda tahun ini mereka mencapai babak 16 besar untuk pertama kalinya, dan jika mereka melakukannya, mereka akan menjadi salah satu lawan terberat dan mungkin pergi lebih jauh. Aku tidak tahu mengapa tapi aku punya perasaan ini akan terjadi.”

Hasil weekend Sabtu (28/9/2013): Bayern 1-0 VfL Wolfsburg ( Müller 63 )
Tim: Neuer , Rafinha , Boateng , Dante , Alaba , Lahm , Robben ( Shaqiri 62 ) , Müller , Schweinsteiger ( Kroos 62 ) , Ribery , Mandzukic ( Kirchhoff 86 ) .

• Bayern tetap tak terkalahkan di kandang di Bundesliga sejak 28 Oktober tahun lalu berkat gol pertama Thomas Müller. Mereka telah memenangkan semua 12 pertandingan liga di ‘rumah’ mereka pada 2013 , mencetak 41 poin.

Berita Tim:
Götze kembali ke bangku cadangan melawan Wolfsburg untuk pertama kalinya dalam tiga minggu tapi tidak  tampil. Schweinsteiger, kata Guardiola: "Untungnya, Basti semakin lebih baik setiap hari. Kami sudah , apapun, mungkin 200 sesi pelatihan [sejak aku tiba ], tapi Basti hanya dilakukan 25-30. Jadi itu normal, dia tidak dalam kondisi puncak? Belum."

Fakta
• Pellegrini gagal mengalahkan Guardiola di FC Barcelona sebagai pelatih Real Madrid CF , ia juga tidak mengelolanya sbersama Villarreal CF atau Málaga CF . Lima tahun tak terkalahkan City berjalan di Eropa tidak menawarkan alasan untuk optimis, seperti halnya kemenangan 3-0 di FC Viktoria Plze pada matchday satu, kesuksesan pembukaan - hari pertama mereka dalam kompetisi .

 Head to head Pellegrini vs Guardiola

 Musim       Kompetisi                  Tanggal

2008-2009    LaLliga                       10/5/2009    Pellegrini/villareal 1-2 Guardiola/Barcelona

2008-2009    La Liga                       21/12/2009   Guardiola/barcelona 3-3 Pellegrini/Villareal

2009-2010    La Liga                       29/9/2009    Guardiola/Barcelona 1-0 Pellegrini/Real Madrid

2009-2010    La Liga                       10/4/2010    Pellegrini/real madrid 0-2 Guardiola/Barcelona

2010-2011    La Liga                       16/1/2011    Guardiola/Barcelona 4-1 Pellegrini/Malaga

2010-2011    La Liga                       21/5/2011    Pellegrini/malaga 1-3 Guardiola/Barcelona

2011-2012    La Liga                       22/1/2012    Pellegrini/malaga 1-4 Guardiola/Barcelona

2011-2012    La Liga                       2/5/2012     Guardiola/Barcelona 4-1 Pellegrini/Malaga

Head to Head : Manchester City vs Bayern Munchen :

  • 2 Agustu 2013 – Manchester City 1 – 2 Bayern München – Uji coba
  • 8 Desember 2011 – Manchester City 2 – 0 Bayern München –  Liga Champions
  • 28 September 2011 – Bayern München 2 – 0 Manchester City – Liga ChampionsL

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :

  • 28 September 2013 – Aston Villa 3 – 2 Manchester City – Liga Inggris
  • 25 September 2013 – Manchester City 5 – 0 Wigan Athletic – Piala Liga
  • 22 September  2013 – Manchester City 4 – 1 Manchester United – Liga Inggris
  • 18 September 2013 – FC Viktoria Plzen 0 – 3 Manchester City – Liga Champions
  • 14 September 2013 – Stoke City 0 – 0 Manchester City – Liga Inggris

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Munchen :

  • 28 September 2013 – Bayern Munchen 1 – 0 VfL Wolfsburg – Liga Jerman
  • 26 September 2013 – Bayern Munchen 4 – 1 Hannover 96 – Piala Liga
  • 21 September 2013 – Schalke 04 0 – 4 Bayern Munchen – Liga Jerman
  • 18 September 2013 – Bayern Munchen 3 – 0 CSKA – Liga Champions
  • 14 September 2013 – Bayern Munchen 2 – 0 Hannover 96 – Liga Jerman

Prediksi susunan:

Manchester City : Hart, Zabaleta, Clichy, Kompany, Nastasic, Barry, Milner, D.Silva, Nasri, Aguero, Dzeko.

Bayern Munchen : Manuel Neuer, Dante, Rafinha, Jerome Boateng, Philipp Lahm, David Alaba, Franck Ribery, Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Mario Mandzukic.

 

Sumber : uefa.com

Tag : liga champions, manchester city, bayern munchen
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top