Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Rahasia Kenapa Gareth Bale Memilih Real Madrid

Bisnis.com, JAKARTA-- Presiden Real Madrid, Florentino Perez akhirnya buka kartu mengapa Gareth Bale memilih bergabung dengan klubnya, bukan dengan Manchester United yang pernah menawar pemain sayap itu dengan nilai transfer yang sensasional senilai

Bisnis.com, JAKARTA-- Presiden Real Madrid, Florentino Perez akhirnya buka kartu mengapa Gareth Bale memilih bergabung dengan klubnya, bukan dengan Manchester United yang pernah menawar pemain sayap itu dengan nilai transfer yang sensasional senilai 100 pundsterling atau Rp1,68 triliun.

“Tottenham sebelumnya tak ingin menjualnya, tetapi kami mendengar ada tawaran dari Manchester United sebesar 100 juta poundsterling, lalu kami memutuskan untuk mematok harga. Impian masa kecilnya untuk bermain bagi Madrid lah yang menjadi penentu kepindahan ini,” ujar Perez sebagaimana dikutip situs berita olahraga mirror.co.uk, Rabu (25/9/2013).

Dia mengakui transfer senilai 86 juta poundsterling atau Rp1,49 triliun itu masih dalam batas kewajaran, bahkan menyebutnya relatif murah untuk seorang pemain dengan kemampuan seperti Bale.

Selain itu, ujarnya, uang  sebanyak 100 juta poundsterling itu menandai pemain sayap asal Wales itu sebagai pemain yang pantas termahal sejagat raya.

Tidak hanya itu, Perez juga menyebutkan pihaknya telah memantau soal minat dan kemampuan pemain itu selama dua tahun. Seorang Bale, ujarnya, memang menunjukkan minat ingin bergabung dengan Real Madrid sejak usia dini.

“Sejak masa kanak-kanak. Dia telah bermimpi suat hari ingin  bergabung dengan dengan  Real Madrid dan dia meminta kami untuk mengupayakan hal itu,” ujar Perez.

Karena itulah ketika Real Madrid mengajukan penawaran 14 juta poundsterling lebih murah dari yang diajukan Manchester United dan Bale menerimanya, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Sumber : mirror.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper